Pesan Syakir Daulay untuk Generasi Milenial yang Ingin Berkurban


Syakir Daulay mampu memenuhi kewajiban berkurban bagi yang mampu dalam perayaan Idul Adha 1441 H. Penyanyi sekaligus pesinetron itu berkurban sapi di Idul Adha tahun ini.

"Kurban sapi. Bersyukur di tengah pandemi bisa berkurban," ungkapnya. 

Syakir patut bersyukur. Selain karena masih bisa berkurban di tengah krisis ekonomi saat ini, ia juga membuktikan dalam posisi lebih baik ketimbang dulu.

Syakir mengenang masa di saat dirinya belum mampu berkurban sendiri. Dia mengaku pernah patungan dengan teman-temannya mengumpulkan uang demi membeli hewan kurban. 

"Jadi dulu perorangan enggak bisa beli kambing Rp2 juta. Jadi Syakir dan 9 orang teman lainnya patungan Rp200 ribu," ujar pelantun Aisyah Istri Rasulullah itu.

Hal tersebut mereka lakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap fakir miskin. Maka dari itu, Syakir memberi pesan kepada kaum milenial untuk mengumpulkan uang bersama teman untuk belajar berkurban. 

"Buat teman-teman yang mau kurban enggak bisa sendiri, patungan aja sama teman. Intinya kan pembelajaran dan pahalanya," kata Syakir.

"Itu tips kurban untuk milenial dari Syakir. Jangan tunggu duitnya banyak, yang sedikit kumpulin bareng-bareng biar jadi kurban," tambahnya. 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.