Piala Thomas 2020: Jadi Unggulan, Hendra Ingatkan Indonesia Jangan Terlena

Piala Thomas 2020: Jadi Unggulan, Hendra Ingatkan Indonesia Jangan Terlena

Pebulutangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan memperingatkan tim beregu putra Indonesia untuk menjaga fokus di ajang Piala Thomas 2020 nanti.

Tandem dari Mohammad Ahsan itu meminta skuat Merah-Putih untuk tidak terlena, kendati menjadi unggulan pertama di kejuaraan beregu terakbar ini.

Di Piala Thomas 2020, Indonesia tergabung di Grup A. Skuat Garuda akan bersaing dengan Malaysia, Belanda, serta Inggris.


Di atas kertas, kekuatan tim beregu putra dari tiga negara tersebut masih berada di bawah Indonesia. Namun, Hendra meminta rekan-rekannya untuk tampil serius.

"Kalau di babak penyisihan grup, intinya kami harus mewaspadai semua lawan," kata Hendra Setiawan via Zoom, Senin (10/8/2020).

"Jadi, kami tak ingin menganggap enteng juga. Kami harus siap sejak awal," tambah pebulutangkis berusia 35 tahun itu.

Hendra sendiri belum mendapat kepastian apakah bakal dipanggil memperkuat tim beregu putra Indonesia atau tidak.

Meskipun begitu, secara statistik, Hendra bersama Ahsan kemungkinan bakal tetap dipilih masuk skuat.

Saat ini, pasangan Hendra / Ahsan merupakan ganda putra terbaik kedua di dunia. Ranking mereka hanya kalah dari sang kompatriot, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

"Piala Thomas 2020 akan berlangsung Oktober, tapi kita belum tahu juga nanti bagaimana. Mungkin awal September baru ketahuan," tutur Hendra.

"Yang penting dari kami adalah latihan terus. Menjaga stamina jangan sampai turun," tandasnya.













Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.