Pria Ini Temukan Botol Berisi Pesan dan Mengembalikan pada Penulisnya, Kisahnya Unik


pesan-botol-130914b.jpg


Menuliskan pesan dalam botol dan melepasnya di laut memang sudah bukanlah hal yang baru. Sebagian botol yang beruntung akan menemukan orang untuk membukanya, namun sebagian pula akan hilang selamanya di lautan.

Kisah ini merupakan cerita tentang pesan botol berusia 35 tahun yang ditemukan mengapung di Sungai Delware, Amerika Serikat. Brad Wachsmut, sang penemu botol tersebut kemudian memutuskan untuk mengembalikan botol berisi surat tersebut kepada penulisnya.

Berdasarkan keterangan Brad, botol tersebut terlihat mengapung 3 kilometer dari tepi sungai. Akibat sudah lama berada di air, awalnya Brad mengira bahwa botol tersebut merupakan sampah karena di kerubungi oleh lumut.

Berikut merupakan kisah tentang botol berusia 35 tahun yang ditemukan oleh Brad Wachsmut dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (27/8/2020).

Ketika Brad Wachsmuth melihat botol mengambang di air sekitar 2 mil (3 kilometer) di lepas pantai Sungai Broadkill, dia mengira itu adalah sampah. Dia menemukan botol itu hanya beberapa hari setelah Badai Tropis Isaias menyapu daerah itu.

“Seperti yang biasa kami lakukan sebagai pembuat kayak, kami mencoba mengambil sampah dari air saat kami bisa,” ungkap Brad dilansir dari Indiatimes pada Kamis (27/8/2020).

Banyak orang menulis pesan, menguncinya dalam botol dan melepaskannya ke laut dengan harapan mereka dapat menemukan penerima. Beberapa pesan benar, beberapa hilang selamanya dan beberapa menemukan pembaca, bertahun-tahun, bahkan beberapa dekade kemudian.

Itulah yang terjadi dalam kasus seorang pembuat kayak yang menemukan pesan di dalam botol yang mengapung di sungai Delaware. Pesan tersebut dilaporkan ditulis 35 tahun yang lalu dan pembuat kayak yang menemukannya, berhasil menyatukan kembali surat itu dengan wanita yang menulisnya.



Bayangkan telah melakukan sesuatu, mengirimkan sesuatu ke dunia, melupakan semuanya dan menemukan hal yang sama di tangan Anda beberapa dekade kemudian. Seberapa besar kemungkinan seseorang berakhir dengan pesan yang mereka tinggalkan di air dan menemukannya 35 tahun kemudian?

Namun, teman Wachsmuth melihat ada sesuatu di dalam botol itu, dan keduanya menemukan surat yang ditulis oleh Cathi Riddle dan sepupunya, Stacey Wells, bertanggal 35 tahun yang lalu pada tanggal 1 Agustus 1985. Surat itu menggambarkan hewan peliharaan keluarga mereka dan menanyakan pembaca jika mereka punya sendiri, di antara renungan masa kecil lainnya.

Wachsmuth membawa surat itu ke Milton Historical Society dan seorang kurator membantunya menjangkau keluarga tersebut. Keduanya saling berhubungan.

Riddle tinggal beberapa mil jauhnya di Milton dan Wachsmuth pergi untuk mengembalikan surat itu padanya minggu lalu. Dia mengatakan bahwa dia terkejut bahwa pesan di dalam botol itu berakhir di air yang sama bahkan setelah badai dan gelombang pasang selama beberapa dekade, tetapi Riddle percaya bahwa mungkin itu adalah takdir.

“Sepupu saya dan saya tinggal di pantai dan kami memutuskan untuk menulis surat dan mengirimkannya serta melihat sejauh mana kelanjutannya. Itu tidak berjalan terlalu jauh, tapi mungkin dia berkeliling dunia dan kembali, ”katanya.










Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.