Protes Penembakan Jacob Blake, Lanjutan Play-off NBA Ditunda

Protes Penembakan Jacob Blake, Lanjutan Play-off NBA Ditunda

Lanjutan babak play-off Liga Bola Basket Amerika (NBA) harus mengalami penundaan. Hal itu setelah Milwaukee Bucks memutuskan mogok main sebagai protes penembakan Jacob Blake.

Sejatinya, lanjutan play-off NBA 2019-2020 akan berlangsung Rabu (26/8/2020) waktu setempat atau Kamis (27/8/2020) dini hari WIB.

Keputusan menunda laga diputuskan otoritas NBA setelah para pemain Bucks yang akan bertanding menghadapi Orlando Magic tak mau masuk ke lapangan.



Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan hanya berdiri diam di pinggir lapangan. Itu dilakukan sebagai protes kekerasan rasial yang dilakukan polisi AS.

Pada Minggu (23/8/2020), polisi AS kembali membuat marah masyarakat setelah kedapatan menembak pria kulit hitam di bagian punggung sebanyak tujuh kali.

Peristiwa yang berlangsung di kawasan Kenosha, Wisconsin itu langsung menimbulkan berbagai kecaman. Protes besar-besaran yang menimbulkan kericuhan pun terjadi setelahnya.

"Meskipun permohonan perubahan yang luar biasa, belum ada tindakan. Jadi fokus kami hari ini tidak bisa pada bola basket," kata guard Bucks Sterling Brown dikutip laman resmi NBA.

Protes yang dilakukan pemain Bucks dikabarkan turut diikuti para pemain Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder yang juga akan memainkan game kelima play-off.

Kondisi itu pada akhirnya membuat NBA mengumumkan tiga laga play-off hari ini, termasuk duel antara Los Angeles Lakers menghadapi Portland Trail Blazers.

"NBA dan NBPA hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Bucks untuk tidak hadir hari ini untuk Pertandingan 5 melawan Orlando Magic, tiga pertandingan yakni - MIL-ORL, HOU-OKC dan LAL-POR telah ditunda. Game 5 dari setiap seri akan dijadwalkan ulang," tulis NBA di Twitter.

Hingga kini, NBA belum memutuskan bagaimana nasib pertandingan lainnya. Otoritas liga juga tidak mengumumkan kapan laga yang ditunda itu bakal dihelat.













Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.