PSSI Panggil Jack Brown ke Timnas U-19?

Jack Brown kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Jack Brown kembali dipanggil ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. PSSI telah bersurat ke Lincoln City selaku klub Jack Brown.
PSSI sebelumnya sudah memanggil 46 nama ke pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta pada Agustus ini. Dari puluhan nama tersebut, tak ada Jack Brown, yang sempat mengikuti pemusatan latihan pada awal 2020 di Cikarang.

Setelah menjalani beberapa hari pemusatan latihan di Jakarta bulan ini, pelatih Shin Tae-yong sudah mencoret 11 nama pemain. Kini, beredar kabar bahwa Jack Brown kembali dipanggil untuk ikut seleksi.

Hal itu diketahui melalui surat panggilan yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada klub Brown Lincoln City tertanggal 10 Agustus 2020. Dalam surat bernomor 1593/ULN/216/VIII-2020 disebutkan PSSI meminta Brown yang merupakan pemain U-17 Lincoln City untuk mengikuti persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Pemanggilan ini membuat ibunda Jack Brown, Indah, sangat bahagia. Dia berharap anaknya bisa terus bersaing untuk tampil di ajang Piala Dunia U-20 2020.

"Ucapan terima kasih untuk semua dukungan dan doa buat Jack untuk semua penggemar bola Indonesia. Mohon doanya supaya bisa lanjut memperkuat Indonesia di World Cup U-20 2021. Aamiin Ya Rabb," kata Indah yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (12/8)

Jack Brown tiba di Indonesia dari Dubai pada Selasa (11/8). Sebelum berangkat, Indah mengatakan anaknya sudah menjalani tes swab di Dubai dengan hasil negatif covid-19.

Di sisi lain, Nova Arianto selaku asisten Shin Tae-yong belum mau berkomentar terkait pemanggilan Jack Brown. Dia menegaskan bahwa segala update pemain cuma bisa diucapkan oleh pelatih kepala.

"Ditunggu update terbarunya karena semua statement hanya bisa diucapkan oleh coach Shin Tae-yong," kata Nova Arianto.


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.