Rayakan Kemerdekaan, Zaskia Adya Mecca Gelar Upacara di Rumah


 
 
JAKARTA - Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini terasa berbeda lantaran pandemi virus corona (COVID-19). Semuanya serba terbatas dan dilakukan secara virtual atau di rumah saja.

Kendati demikian, bagi artis Zaskia Adya Mecca kondisi sekarang ini tak menjadi halangan untuk tetap merayakan hari Kemerdekaan.

Ia bersama dengan keluarga besarnya di Yogyakarta membuat upacara bendera kecil-kecilan di halaman rumah. Momen tersebut dibagikan oleh ibu lima anak tersebut di IG TV Instagram pribadinya, pada Senin (17/8/2020).

Dalam video tersebut tampak Zaskia, Haykal Kamil, Kanna Sybilla, Kala Madani, dan anggota keluarga lainnya.

Suami Zaskia, sutradara Hanung Bramantyo tampaknya belum berkesempatan untuk ikut serta dalam perayaan kemerdekaan bersama keluarganya.

Selanjutnya, anak pasangan Zaskia dan Hanung pun bertugas menjadi petugas upacara bendera. Anak sulung Zaskia, Sybil bertugas membacakan UUD 1945. Sementara Kala, membacakan teks Pancasila yang ditirukan oleh anggota keluarga lainnya.

Dalam akhir video, Zaskia mengungkapkan ingin mengajak anak-anaknya upacara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Pengen ajak anak-anak untuk mengenal UUD 1945, bisa baca Pancasila bareng-bareng, dan menghormati bendera.

Serta menumbuhkan rasa nasionalisme," katanya dalam video.

Dalam caption video tersebut ia juga menambahkan,"Rasa nasionalisme terutama kepada anak-anak akan tetap kami tanamkan apapun situasinya oleh karena itu dalam situasi apapun kami tetap melaksanakan upacara walaupun dirumah saja. Salah satu cara mengenang tahun ini."


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.