Ridwan Kamil akan disuntik vaksin virus corona (Covid-19) pada 25 Agustus 2020

Ilustrasi. Vaksin corona. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

BANDUNG. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan menjalani penyuntikan calon vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Selasa, 25 Agustus 2020. Selain dia, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi akan turut menjadi relawan.  

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Prakasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (21/8/2020). 

"Kami bertiga terjadwal di tanggal 25 ya, tanggal 25 itu hari Selasa. Jadi hari Selasa mohon izin Pak Kasad, Pak Wakapolri, kami akan menjadi relawan di sana bersama masyarakat, dan dilakukan penyuntikan vaksin," kata Emil, sapaan akrabnya. 

Ia pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar semua proses tersebut berjalan dengan lancar. "Doakan lancar, karena kalau ada reaksi-reaksi ya kami harus bertanggung jawab dan juga menjadi kesaksian. Tapi sampai hari ini dari ratusan (relawan yang sudah divaksin), alhamdulillah lancar," katanya. 



Emil pun mengapresiasi rencana Kasad dan Wakapolri yang akan menerjunkan relawan dari TNI dan Polri dalam proses penyaluran vaksin bagi masyarakat jika sudah melewati uji klinis. 

“Pak Kasad menyampaikan nanti pemberian vaksinnya butuh angggota TNI Polri supaya pemberian tidak harus satu tahun, tapi bisa mungkin dua (atau) tiga bulan. Jabar mengklasifikasikan Covid-19 ini sebagai perang. Kalau perang semua harus bela negara tidak hanya yang punya jabatan, semua rakyat berjuang,” jelasnya.


Sumber : kontan

No comments

Powered by Blogger.