Sangat Futuristik, Begini Penampakan Mobil Astronot NASA Terbaru



     Desainer ternama Alexander Imnadze Baldini merancang mobil van astronot NASA, Astrovan. Mobil ini dapat digunakan NASA di masa depan.



Dalam programnya, NASA menggunakan van khusus untuk mengangkut astronot dari Gedung Operations dan Checkout ke landasan peluncuran sebelum menjalankan misi. Terinspirasi van tersebut, Baldini membuat van lebih modern dan futuristik.

Mungkin hal pertama yang akan membuat Anda terkesan tentang kendaraan ini adalah ukurannya besar. Memiliki enam as roda, sangat panjang dan menawarkan astronot ruang lebih dari cukup.

Mobil ini juga memiliki desain yang sangat menarik dan sesuai dengan beberapa Astrovans yang digunakan NASA di masa lalu.

Di bagian depan, misalnya terdapat kaca depan ramping dan tiga lampu LED yang berfungsi sebagai lampu depan. Mobil ini tidak memiliki pintu tradisional, sebaliknya memiliki satu palka besar di bagian sisi untuk memudahkan masuk dan keluar kendaraan.

Di bagian belakang terdapat jendela besar dengan strip LED di sekelilingnya, dan bilah lampu LED horizontal sekunder.

Namun, Astrovan ini baru rancangan. Sebab, NASA baru meresemikan kendaraannya pada Oktober tahun lalu yang dibuat Boeing dan Airstream. Model ini didasarkan pada Mercedes-Benz Sprinter dan jauh dari rumah modifikasi yang digunakan selama 1960-an, 70-an, dan 80-an.

Sumber :inews

No comments

Powered by Blogger.