Sekali Naik Bus Ini, Kamu Keliling 18 Negara Sekaligus



 Pernah terbayangkan kalau Anda bisa keliling dunia dalam waktu 70 hari? Hal itu bakal terwujud, jadi bukan hanya angan belaka, karena Adventures Overland akan diluncurkan pada 2021.

Adventures Overland sendiri bakal mengajak Anda menempuh perjalanan darat dari London ke New Delhi, India dalam kurun waktu 70 hari. Jarak yang bakal Anda tempuh kurang lebih 20.000 km dan sepanjang itu, Anda secara otomatis sudah mengunjungi 18 negara dalam sekali perjalanan.

Bukan sekadar 'ngelewatin' doang, tapi Anda diberi kesempatan untuk mampir di setiap pergantian negara. Fakta lain dari informasi ini ialah rute bis ini merupakan layanan hop-on atau hop-off pertama di Inggris dan India.

Menurut laporan Mirror, negara yang bakal dikunjungi di setiap perjalanannya adalah Moskow, Vilnius, Praha, Brussels, dan Frankfurt. Tidak hanya itu, Anda pun bakal berkunjung ke kota-kota kuno di Uzbekistan, seperti di Tashkent dan Samarkand.

Menariknya lagi, bus ini akan mencakup layanan pelayaran yang sangat menyenangkan. Sebab, Anda akan berada di atas air di Laut Kaspia di Kazakhstan, sebelum melanjutkan ke China untuk menjelajahi Gurun Gobi, mendaki Tembok Besar, bertemu panda raksasa di Chengdu, hingga melanjutkan perjalanan menuju Jalur Sutra.

Eits! Sebelum berhenti di New Delhi, penumpang berkesempatan untuk menjelajahi pagoda di Myanmar.

Sayangnya, gegara pandemi Covid-19 tur panjang itu baru akan dirilis pada Juli 2021, namun belum ada tanggal pasti keberangkatan.

Diterangkan Pendiri Adventures Overland, Sanjay Madan dan Tushar Agarwal, sebelum ada rencana ini, mereka sudah pernah mendapatkan Rekor Dunia Guinness dan 15 Buku Rekor Limca untuk ekspedisi mengemudi jarak jauh.

"Setiap transit negara, kami telah memastikan perjalanan akan lancar. Kami pun bertanggung jawab atas dokumentasi dan izin untuk memastikan para penumpang hanya fokus ke perjalanannya," kata Tushar. "Perjalanan ini pun akan dipandu seorang tour guide berbahasa Inggris yang berpengalaman," tambahnya.


 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.