Teriak Minta Tolong, Warga Syok Temukan Ular Piton Segede Paha Orang Dewasa

Teriak Minta Tolong, Warga Syok Temukan Ular Piton Segede Paha Orang Dewasa


Warga Kota Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, geger setelah seekor ular piton seukuran paha orang dewas masuk ke sebuah warung.

Peristiwa itu terjadi pada, Kamis (20/8/2020) malam. Ini kali pertama warga Kota Ranai digegerkan dengan penemuan ular piton.

Ular piton sepanjang sekitar enam meter itu pertama kali dilaporkan oleh Yanto. Ia syok ketika binatang melata itu berada di bawah kolong warung milik tetangganya.



"Awalnya sekitar pukul 19.00 WIB, tetangga samping rumah memanggil saya untuk meminta tolong memindahkan ular yang ada di bawah kolong kedai (warung) miliknya," ujarnya dikutip dari Batam News—jaringan Suara.com—Jumat (21/8/2020).

"Namun setelah saya senter, ternyata ular tersebut sebesar paha orang dewasa," sambungnya.

Yanto lantas menelepon Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna mengenai kejadian tersebut. Tak beberapa lama, petugas Damkar datang dengan satu unit mobil untuk melakukan evakuasi.

Tim damkar mencoba menangkap ular piton di bawah kolong warung. Minimnya peralatan yang memadai membuat tim sempat mengalami kendala. Terlebih, saat berusaha ditangkap, ular piton berhasil lepas dan masuk ke dalam gorong-gorong.

Beruntung kerja kerasa tim dan warga membuahkan hasil. Ular piton berukuran sepaha orang dewasa berhasil dievakuasi selang empat jam kemudian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Natuna melalui Kabid Penanggulangan Bencana, Sabki menerangkan pihaknya baru kali ini menangkap ular dengan ukuran sebesar itu di Natuna.

"Proses evakuasi sempat memakan waktu yang sangat lama karena ular masuk ke dalam gorong-gorong yang lokasinya sempit dan tergenang air. Untuk itu kami meminta bantuan mobil penyedot air dari Dinas Perkim sebanyak dua unit mobil," ungkap Sabki.

Ia mengatakan, ular berhasil dipaksa keluar dari dalam gorong-gorong setelah air di lokasi tersebut disedot dan surut. Saat ular keluar, tim bergegas mengamankannya.

Puluhan warga berbondong-bondong datang memenuhi lokasi untuk melihat proses penangkapan ular piton tersebut lantaran baru pertama kali melihat kejadian tersebut.











Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.