Turah Parthayana Bakal Laporkan Pengungkit Kasus Pelecehan Seksual ke Polisi


 Kasus pelecehan yang ditudingkan kepada YouTuber Turah Parthayana tampaknya berbuntut panjang. Turah mengaku akan mengambil langkah hukum. Pemuda asal Bali tersebut merasa dirugikan dengan pernyataan akun Twitter @sandi_sa119 yang menurutnya dilebih-lebihkan.

Seperti diketahui, kasus pelecehan Turah Parthayana awalnya diviralkan oleh akun Twitter @sandi_sa119, yang didukung dengan pernyataan pihak JA yang mengaku sebagai korban. Bahkan nama Turah Parthayana sempat menjadi trending di Twitter pada 6 Agustus 2020.

"Pemegang akun Libur Panjang (@sandi_sa119), apa motivasi saudara merugikan saya pribadi. Anda tidak ada iktikad baik, sehingga meluas seperti predator seks dan pelecehan dengan banyak korban. Oleh sebab itu, saya Turah Parthayana akan mengambil langkah hukum dan melaporkan akun @sandi_sa119 ke kepolisian," kata dia dalam video klarifikasi yang diunggah di channel YouTube pribadinya.

Turah menyayangkan bahwa kasus yang terjadi pada 2019 tersebut harus diungkit kembali pada Agustus 2020. Pasalnya ia telah menerima beberapa konsekuensi yakni: tak berkomunikasi dengan pihak JA, pindah dari asrama ke apartemen, hingga dikeluarkan dari kepanitian Indonesia Day di Rusia.

Ia pun menanyakan motivasi yang dilakukan oleh pihak @sandi_sa119 dan JA.

"Pihak saya dan JA tidak mengungkit masalah itu lagi. Kemudian, masalah tersebut di ungkit lagi oleh pihak ketiga dengan dukungan pihak JA dengan audio yang diposting di Twitter sehingga saya mempertanyakan motivasi pihak Sandi dan JA. Informasi tentang saudara Sandi dan JA itu baru kenal," katanya.

Sebelumnya ia juga membantah beberapa kronologis yang diceritakan oleh JA. Meskipun tidak membantah semuanya, Turah mengakui ada beberapa pernyataan JA yang perlu dibuktikan kebenarannya.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.