Warga Palestina Diupah buat Bakar Bendera Indonesia, Reaksinya Mengejutkan

Warga Palestina Diupah buat Bakar Bendera Indonesia, Reaksinya Mengejutkan


Belum lama ini muncul eksperimen sosial tantangan untuk warga Palestina membakar bendera Indonesia demi bisa mendapatkan uang 100 dolar AS.

Reaksi dari warga Palestina saat mendapatkan tantangan tersebut diluar dugaan.

Eksperimen sosial tersebut dilakukan oleh seorang reporter bernama Bang Onim dan diunggah di akun YouTube Abdillah Onim Daily. Aksi tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT ke-75 RI.

"Reaksi luar biasa orang Palestina, bakar bendera Indonesia imbalan 100 dolar," tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Senin (24/8/2020).

Dalam video tersebut, reporter bernama Baraa Shanty memberikan tantangan terhadap tiga warga Kota Gaza, Palestina yang ditemui di tempat terpisah.


Pada percobaan pertama, Baraa menghampiri seorang pria tua. Baraa bersedia memberikan uang 100 dolar AS untuk pria itu asalkan ia mau membakar bendera merah putih.

Namun, jawaban warga Palestina itu di luar dugaan. Ia meminta uang 100 dolar AS ditangan Baraa dan mengaku siap membakar uang tersebut daripada harus membakar bendera Indonesia.

"Saya berani bakar 100 dolar AS tapi tak mungkin bakar bendera Indonesia, dengan jumlah muslim terbesar di dunia," ujar pria itu.

Pria itu menyebut Palestina dan Indonesia diibaratkan sebagai negara kembar, antara Al Quds dan Indonesia. Ia meminta reporter membawa uang 100 dolar AS dan memberikannya bendera Indonesia untuk ia pasang bersebelahan dengan bendera Palestina.

"Silakan ambil 100 dolar anda, sementara bendera Indonesia akan kami sandingkan dengan bendera Palestina," ungkapnya.

Pada percobaan kedua, reporter Baraa menemui seorang warga Palestina lainnya. Saat disodorkan bendera Indonesia dan korek untuk membakarnya dengan iming-iming 100 dolar AS, pria itu langsung menolak tegas.

"Bahkan jika Anda memberikan harta sebanyak dunia dan isinya, saya tidak akan melakukannya.

Indonesia adalah negara muslim yang selalu membantu rakyat Palestina. Mustahil jika kami membakar bendera Indonesia hanya demi uang," tuturnya.

Reporter Baraa kembali mencari warga Palestina lain untuk melakukan eksperimen sosial ketiga. Kali ini seorang ibu yang ditemuinya di jalan.

Warga Palestina Ditantang Bakar Bendera Indonesia Demi 100 Dolar AS (YT/abdillahonimdaily)

Saat diminta membakar bendera Indonesia agar mendapatkan 100 dolar AS, ibu itu menolak tegas. Ia tidak akan membakar bendera Indonesia meskipun imbalan yang didapatkannya sebanyak apapun.

"Mustahil saya bakar bendera Indonesia. Saya bersedia bakar bendera Israel. Jangankan 100 dolar AS, imbalan sejuta dolar pun tidak mungkin saya lakukan," ucap ibu itu.

Dari eksperimen sosial yang dilakukan tersebut menunjukkan kecintaan warga Palestina terhadap Indonesia.

Video eksperimen sosial tersebut mendapatkan sambutan hangat dari publik. Banyak warganet yang turut mendoakan Palestina dan menyampaikan terima kasih karena mau menjaga bendera Indonesia.










Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.