4 Anggota Positif Corona, Kantor DPRD DIY Ditutup 3 Hari



YOGYAKARTA - Empat anggota DPRD DIY terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19. Kegiatan di kantor DPRD DIY pun diliburkan selama tiga hari untuk proses tracing dan disinfeksi.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana mengatakan empat anggota tersebut sebelumnya mengikuti swab test yang digelar DPRD DIY pada hari Sabtu (12/9) lalu. Dari total 55 anggota, ada 32 anggota DPRD DIY yang mengikuti tes swab.

"Ada 32 orang mengikuti swab test, hasilnya 4 orang positif COVID-19. Saya perlu tekankan, positif COVID-19 bukanlah aib dan bukan kesalahan, karena ini bisa menimpa siapa saja," kata Huda saat jumpa pers virtual, Rabu (16/9/2020).

"Empat orang tersebut secara aturan tidak boleh disebutkan identitasnya. Yang jelas kondisi keempat-empatnya baik dan tanpa gejala," imbuh Huda.

Huda mengatakan pihaknya bakal menggencarkan tracing dan rapid tes untuk seluruh warga DPRD DIY hingga wartawan di RS Hardjolukito. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Yang belum swab akan diswab hari ini di Hardjolukito. Untuk rekan-rekan Setwan ada yang rapid tes dan tiga orang hasilnya reaktif, tetapi setelah diswab hasilnya negatif," ucapnya.

Dia menambahkan kantor DPRD DIY bakal ditutup sementara waktu. Aktivitas perkantoran akan kembali dibuka pada pekan depan.

"Kemudian dari rapat konsultasi tadi memutuskan gedung DPRD DIY akan dilakukan strerilisasi pada hari ini selama tiga hari, dan akan aktif lagi hari Senin (21/9). Untuk penerimaan tamu sementara juga ditunda selama masa sterilisasi," terang Huda.

Meski begitu, dia memastikan agenda rapat di DPRD DIY bakal terus berjalan. Salah satu agenda rapat tersebut yakni membahas anggaran perubahan hingga anggaran 2021.

"Rapat-rapat yang harus diselenggrakan DPRD DIY tetap diselenggarakan secara daring karena tidak bisa ditunda," ucapnya.







Sumber : detik.com

No comments

Powered by Blogger.