5 Destinasi Wisata untuk Anak di Singapura, Pas Buat Liburan Keluarga

MEMASUKI akhir pekan, jangan lupa ajak si kecil untuk berwisata alam. Selain bersenang-senang, berkunjung ke alam juga melibatkan anggota tubuh untuk berinteraksi dan merasakan langsung dengan alam. Untuk Anda yang berada di Singapura, jangan lupa berkunjung ke beberapa destinasi alam yang berada di sekitar kota.

Sebelum berpergian, pastikan Anda dan anak-anak sudah makan untuk mengisi energi selama berwisata nanti. Bawa camilan untuk menemani aktivitasnya dan berikanlah informasi tentang tempat yang akan dikunjungi agar mereka semakin penasaran.

Menukil dari laman Time Out, terdapat sejumlah destinasi wisata memikat di Singapura yang patut Anda jajal. Berikut ulasannya:

Science Center Observator

Kenalkan si kecil kepada bintang-bintang yang berada di luar angkasa di Science Center Observatory. Lihatlah dengan teleskop berukuran 40 centimeter kepada iluminasi kota dan bintang-bintang yang berjarak beberapa tahun cahaya.

Hal ini dapat terlihat dengan jelas karena Singapura termasuk salah satu negara yang berada di dekat khatulistiwa. 

Jurong Lake Gardens 

Jurong Lake Gardens

Jurong Lake Gardens seluas 90 hektare dianggap sebagai keajaiban alam terbesar di Singapura. Selain kaya flora dan fauna, areanya didesain secara khusus untuk tempat berkumpul komunitas dan keluarga. Di sana, anak-anak dapat bermain, belajar, dan menjalin ikatan silaturahmi satu sama lainnya.

Anak-anak Anda juga dapat membakar energi mereka dengan bermain berbagai wahana yang ada seperti trampolin, flying fox melalui zip line, dan naik ke menara untuk menuruni seluncuran berbentuk tabung.

Night Safari

Kebun binatang malam pertama di dunia yang ada di Singapura menjadi rumah bagi lebih dari 130 spesies nokturnal atau hewan yang aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Satwa di sana diambil langsung dari habitat aslinya. 

Anda dapat mengamati kebiasaan lebih dari 900 hewan nokturnal seperti hyena, singa, rusa gunung dari kandang menggunakan teknik pencahayaan khusus. Gunakan Tram selama 50 menit melalui hutan hujan sekunder yang rimbun di mana Anda bisa turun dan ikuti empat jalur jalan kaki untuk mendekati hewan.

Singapore River Safari

Lembu laut, buaya, flaminggo, dan monyet adalah hanya beberapa dari banyak hewan yang dapat Anda temui di suaka margasatwa dengan tema sungai ini.