5 Tempat Wisata di Klaten yang Tak Boleh Dilewatkan

  

Kota Klaten, Jawa Tengah, menyimpan segudang wisata indah dan menawan yang bisa Anda jelajahi. Mulai dari wisata air hingga kuliner siap memanjakan Anda selama berlibur di Klaten. Berikut ini tempat wisata di Klaten yang tak boleh Anda lewatkan. Simak juga harga tiket objek wisata Klaten di bawah ini.  


1. Candi Sewu

Bagi Anda pecinta wisata sejarah jangan lupa mampir ke Candi Sewu yang terletak di Dukuh Bener, Desa Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Selain mengenal sejarah berdirinya candi Sewu, Anda juga bisa berfoto atau pun bersantai sembari menunggu mata hari terbenam. Harga tiket masuk ke candi Sewu Rp 8 ribu/ orang.

2. Sendang Gemuling

Nah, jika Anda mencari wisata alam yang masih natural cobalah untuk menjelajahi area hutan di Sidorejo, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah.

Di sini, Anda akan menemukan air terjun (sendang) Gemuling yang indah dan pastinya menyejukkan mata. Selain itu, di sini juga jadi salah satu spot paling Instagramable jadi jangan lupa mengabadikan momen saat berkunjung ke Sendang Gemuling, ya.

3. Taman Bunga Bono

Apakah Anda hobi fotografi? Jika ya, Taman Bunga Bono yang terletak di Gading kulon, Area Sawah, Bono, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ini jangan sampai terlewatkan.

Seperti namanya, taman ini dipenuhi oleh bunga-bunga cantik beraneka warna dengan banyak spot-spot foto menarik. Selain indah, tiket masuk ke wisata ini gratis sehingga cocok bagi Anda yang ingin liburan on budget.

4. Wisata Air

Jika ingin melepas lelah setelah perajalanan panjang dengan berendam dan bermain air, maka Anda harus berkunjung ke Umbulsari Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Di sini tak hanya satu wisata air namun ada empat lokasi yang bisa Anda sambangi. Mulai dari umbul Kapilaler, umbul Ponggok, umbul Cokro dan umbul Manten. Setiap lokasi memiliki biaya tiket masuk yang berbeda-beda mulai dari Rp 3 ribu hingga Rp 15 ribu.

5. Balerante

Menikmati pemandangan alam Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magelang adalah pilihan wisata mengasyikan lainnya di Klaten.

Berlokasi di area Gunung Balerante, Kemalang, Klaten Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan yang megah dengan hamparan pepohonan hijau yang menyejukkan. Tiket wisata ke Balerante ini dihargai Rp 8 ribu/orang.

Jangan lupa kunjungi tempat wisata di Klaten saat kalian berada di kota seribu umbul atau mata air tersebut


Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.