5 Tips Gaya Busana Hijab Ayudia Bing Slamet yang Bisa Kamu Tiru

ayudiac

Bagi wanita yang baru memutuskan berhijab, kerap menemukan kesulitan saat akan memadu-padankan busana. Entah karena bingung memadukan baju yang berlengan pendek agar tetap bisa dikenakan kembali atau menentukan hijab mana yang akan dipakai untuk sehari-hari.


Selebriti dan influencer Ayudia Chaerani memberikan solusi buat kamu yang bingung saat akan memadu-padankan baju lama yang sudah tak terpakai agar bisa digunakan kembali dengan teknik layering. Aktris, pengusaha, penulis buku, dan musisi ini berbagi tips bagi wanita yang baru mulai berhijab.




"Nah sebenarnya aku mau menunjukin bahwa gak sesusah itu. Ada beberapa model pakaian yang mungkin orang berpikir itu tidak dapat digunakan sebagai pakaian yang modest, tapi ternyata juga dapat digunakan dengan teknik menumpuk atau layering, hijami atau hijab minimalis, paduan warna dan permainan pola." kata Ayudia saat rilis virtual koleksi Uniqlo Modest Wear Manual Styled by Ayudia C, pada Kamis (18/6/2020).

UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia CUNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C Foto: dok. Uniqlo Indonesia.

Cucu dari pelawak senior Indonesia, Bing Slamet itu memberikan lima tips memadu-padankan outfit untuk hijabers:

1. Layering
Teknik layering adalah memadukan beberapa jenis pakaian yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi tubuh. Ayudia kerap menggunakan teknik layering ini.

"Jadi kalau ada teman-teman yang beralih dari yang tidak berhijab menjadi berhijab itu biasanya kan ada baju-baju yang sleeveless, rok yang 7/8 itu sebenarnya masih bisa digunakan dengan teknik layering. Jadi tumpuk-tumpuk tapi masih tetap seru," kata wanita 30 tahun itu.

You may also like

UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia CUNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C Foto: dok. Uniqlo Indonesia.


2. Paduan Warna
Selain teknik layering kamu juga dapat bermain memadu-padankan warna. Banyak yang merasa gaya hijab minimalis tidak dapat menggunakan banyak warna, namun dengan teknik yang tepat kita bisa mendapatkan tampilan minimalis dengan pakaian berwarna. Pada dasarnya ada dua cara menyerasikan warna untuk mencapai tampilan gaya pakaian modest yang simpel dan elegan.

Langkah pertama, gunakan warna monokromatik. Padukan pakaian dengan warna sama namun berbeda bahan atau padukan dengan gradasi warna lebih terang atau gelap. Ayu menegaskan kamu jangan takut atau ragu untuk bermain dengan warna terang karena dengan pilihan layering yang tepat dapat menghasilkan tampilan yang stylish dan tetap terkesan minimalis.

Langkah kedua, jika ingin bermain lebih dari satu warna, padukan maksimum tiga warna yang senada dalam satu tampilan agar tetap terlihat simpel dan minimalis.

"Berikutnya dari segi warna, kamu bisa memberikan hal yang berbeda setiap harinya walaupu modelnya itu-itu saja. Ada beberapa warna yang agak standout bisa dipadu-padanin dengan tone yang lebih down," ujarnya.

UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia CUNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C Foto: dok. Uniqlo Indonesia.



3. Permainan Pola atau tekstur

Selain warna, memadukan pola atau tekstur juga bisa dilakukan hijabers untuk gaya keseharian. "Ada stripes yang bisa dicombine dengan yang polos," saran penulis buku Teman Tapi Menikah itu.

Jangan ragu untuk bermain dengan pakaian bermotif. Gunakan pola yang sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan hijab minimalis yang simpel dan elegan.


4. Hijab Minimalis (Hijami)
Potongan hijab minimalis dapat memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan. Seperti gaya yang diterapkan Ayu dalam kesehariannya.

"Bagi teman-teman yang follow aku, tahu banget, bahwa aku mungkin terlihat simpel tapi alhamdulillah banyak juga yang suka. Karena memang ya walaupun simpel tetap terlihat elegan. Menurut aku itu sudah cukup banget untuk membuat kita percaya diri. Pilihlah hijab yang simpel dan sleek. Jadi bisa semakin elegan," ucapnya.

ayudiacPaduan outfit ala Ayudia. Foto: instagram @ayudiac.



5. Outfit favorit Ayudia Bing Slamet

Setelah melahirkan anak pertama, Dia Sekala Bumi, Ayu berkomitmen untuk menggunakan hijab. Ayudia pun menuangkan kreativitasnya dalam bentuk padu padan pakaian sehingga menampilkan tampilan yang feminin minimalis dan menginspirasi banyak wanita muslimah tanah air.

"Aku yang paling suka itu heattech T-shirt Fleece Turtle Neck. Karena ini must have items yang wajib aku pakai. Teman-teman yang follow aku pasti tahu, kalau aku suka banget ngasih aksen turtle neck terus hijabnya dimasukin ke dalam. Karena kayak bisa jadi bikin beda dan luar biasa warnanya macem-macem. Kalau kepengen santai aku pakai turtle neck dan celana, sudah deh selesai," pungkasnya.

ayudiacOutfit turtle neck Ayudiac. Foto: instagram @ayudiac
ayudiacOOTD ala Ayudia. Foto: instagram @ayudiac





Sumber : wolipop

No comments

Powered by Blogger.