6 Tempat Wisata Edukasi di Malang, Apa Saja

BERLIBUR ke tempat wisata adalah kegiatan sangat menyenangkan. Banyak orang menyediakan waktu luang untuk bertamasya baik sendiri, bersama sahabat, keluarga, bahkan pasangan. Karena masih pandemi Covid-19, ada baiknya liburannya di dalam negeri saja.

Kota Malang, Jawa Timur bisa jadi destinasi kamu. Kota ini kaya akan tempat wisata. Wisata di Malang bukan hanya air terjun, pantai, dan taman hiburan saja.

Namun terdapat juga wisata edukasi, di mana sambil piknik kamu bisa belajar dan meningkatkan pengetahuan.

Berikut 6 tempat wisata edukasi di Malang yang bisa kamu kunjugi seperti dikutip dari Instagram @infowisatamlg, Rabu (9/9/2020):

1. Eco Green Park

Okezoners bisa mengajak si kecil dan keluarga main ke Eco Green Park sambil menambah wawasan. Eco Green Park adalah theme park yang membuat pelajaran fisika dan biologi menjadi menarik dan menyenangkan bagi anak-anak. Theme park yang edukatif juga memiliki koleksi serangga yang di awetkan dalam jumlah.

Cukup membayar Rp40.000 per orang di hari biasa dan Rp 60.000 per orang di akhir pekan.

2. Museum Satwa Jatim Park 2

Museum Satwa Jatim Park 2 terdapat fosil-fosil hewan yang sudah punah dan yang masih ada sampai sekarang. Di sini, kamu bisa belajar tentang dunia satwa. Bagi anak-anak sekolah, ini lokasi menarik untuk belajar tentang hewan.

Di sini ada secreet zoo, reptil garden, dan masih banyak lagi wahana edukatif lainnya.

3. Milkindo Green Farm Kepanjeng

Sudah berdiri sejak 1984, kini Milkindo Green Farm Kepanjeng berkembang menjadi wisata edukasi sapi perah dalam 5 tahun terakhir.

Di sini mampu menghasilkan beberapa produk seperti susu segar, yogurth, pupuk kering yang bisa anda bawa pulang sebagai buah tangan.

Ada beberapa wahana lainnya yang bisa dinikmati, diantaranya taman kelincuu, area playground, dan spot foto kekinian dan instagrameble.

Bayar tiket masuk seharga Rp10.000 per orang, kamu bisa menikmati wahana seharian penuh dan mendapatkan satu botol susu segar.

4. Kampung Wisata Keramik Dinoyo

Jika tiba di Malang, mampirlah ke kampung wisata pembuatan keramik. Hampir semua warga Malang pasti tahu tempat ini karena lokasinya dekat dengan beberapa kampus top di sana.

Bagi kamu yang penasaran dengan cara pembuatan keramik sekaligus ingin mencoba membuatnya dapat datang ke Kampung Dinoyo yang sudah terkenal.

Dan kebanyakan penduduknya bermata pencaharian sebagai pengerajin dan penjual keramik. Di sepanjang jalan yang ada di kampung ini terdapat deretan tokoyang memanjakan berbagai jenis keramik.

5. Padepokan Asmorobangun

Destinasi wisata edukatif lainnya yang dapat dikunjungi adalah Padepokan Asmorobangun. Tempat ini cocok buat anda yang suka dengan kesenian.

Terletak di Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Padepokan Asmorobangun adalah satu-satunya padepokan topeng yang masih mempertahankan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan Malang.

Di tempat ini pengunjung bisa melihat tarian yang di gelar dan bisa juga belajar membuat topeng.

6. Peternakan tawon rimba raya

Pertama kali anda masuk pintu gerbang puri kencana, kamu akan di suguhi dengan pemandangan yang berada di lembah kecil. Menghadap ke lembah yang di tumbuhi beraneka jenis tanaman.

Tempat ini awalnya untuk memberi ilmu tentang bagaimana berternak lebah bagi warga sekitar lawang. Anda akan di kenalkan berbagai jenis lebah atau tawon yang dijadikan ternak madu.

Ada fasilitas lainnya seperti outbound, gazebo, tempat bermain, cafetaria dan area parkir yang luas.



 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.