Ahli meteorologi memperkirakan langit cerah, bulan purnama untuk Taiwan bagian tengah dan selatan pada Festival Bulan

Wu mengatakan area Taipei raya, Taiwan timur masih memiliki peluang bagus untuk melihat bulan pada Kamis malam

(Foto CNA)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮) mengatakan bahwa wilayah di Taiwan selatan Taoyuan akan melihat langit cerah dan bulan purnama pada malam Festival Pertengahan Musim Gugur pada Kamis (1 Oktober), sedangkan Area Taipei Raya dan Taiwan timur masih memiliki peluang bagus untuk melihat bulan pada malam yang sama.

Meramalkan cuaca hari Selasa, Wu mengatakan bahwa karena kelembaban yang dibawa oleh angin timur laut akan berkurang, Taiwan utara dan bagian timur negara itu akan melihat lebih banyak langit berawan, dan hujan singkat yang terisolasi dapat terjadi di Hualien dan Taitung, menurut CNA. Bagian tengah dan selatan Taiwan sebagian besar akan mengalami cuaca cerah, dengan kemungkinan hujan singkat atau hujan petir singkat pada sore hari di daerah pegunungan.

Pada hari Rabu, karena kelembapan yang dibawa oleh angin timur laut akan sedikit meningkat, awan akan meningkat di Taiwan utara dan timur laut dan hujan singkat terisolasi dapat diperkirakan, sementara Taiwan tengah dan selatan sebagian besar akan berawan, dengan daerah pegunungan diperkirakan akan melihat petir terisolasi singkat.

Selama liburan Festival Pertengahan Musim Gugur yang dimulai pada hari Kamis, angin akan bergeser secara bertahap dari angin timur laut ke angin tenggara, dan bagian barat Taiwan sebagian besar akan cerah dengan hujan petir singkat yang terisolasi di daerah pegunungan pada sore hari, sedangkan bagian timur Taiwan akan berawan sebagian dengan kemungkinan hujan singkat singkat dan terisolasi yang seharusnya tidak mengganggu acara jalan-jalan.


Ahli meteorologi mengatakan bahwa suhu paling dingin akan terjadi pada malam Festival Pertengahan Musim Gugur, dengan suhu terendah rata-rata antara 18 dan 21 derajat Celcius di daerah datar di seluruh Taiwan. Setelah itu, suhu akan naik secara bertahap, tambahnya.
(Jz)

Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.