Ahli meteorologi memprediksi cuaca panas dan cerah untuk Taiwan mulai Selasa

Suhu akan mulai mendingin lagi pada hari Sabtu ketika cuaca baru tiba

(Foto CNA)

TAIPEI - Ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮) pada Senin (14 September) meramalkan cuaca panas dan cerah untuk Taiwan mulai Selasa, ketika sebagian besar angin selatan akan mulai bertiup ke seluruh negeri, membawa suhu mencapai lebih dari 36 derajat Celcius ke beberapa bagian negara.

Wu mengatakan bahwa angin timur laut akan berlaku hingga Senin, membawa hujan lokal ke pantai utara serta Yilan dan hujan sore atau badai petir ke daerah pegunungan dan dataran di seluruh negeri, menurut CNA.

Arah angin di daerah sekitar Taiwan akan bergeser menjadi angin selatan yang didominasi dari Selasa sampai Jumat, membawa cuaca panas dan cerah ke negara itu, dengan kemungkinan hujan lokal atau badai petir di sore hari untuk daerah pegunungan.


Mulai hari Jumat, kelembapan akan meningkat karena atmosfer menjadi lebih tidak stabil, meningkatkan curah hujan dan badai petir di sore hari dan intensitas curah hujan, kata Wu.

Cuaca lain akan tiba pada hari Sabtu dan Minggu, secara signifikan menurunkan suhu di Taiwan utara dan membuat daerah lain sedikit lebih dingin. Sedangkan untuk curah hujan selama periode ini, ahli meteorologi mengatakan akan banyak faktor ketidakpastian yang perlu dicermati lebih lanjut.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.