Air Terjun Tanggedu, Oasis Cantik di Sumba Timur

SUMBA Timur yang populer dengan padang savananya, ternyata memiliki air terjun yang sangat cantik. Air Terjun Tanggedu menawarkan panorama indah, serta memiliki air yang deras dan segar.

Tak heran jika keberadaan Air Terjun Tanggedu seperti oasis di tengah Sumba, yang terkenal dengan padang savana yang terhampar luas. Untuk bisa sampai di tempat air terjun ini membutuhkan perjuangan yang cukup panjang.

Dilansir dari video Youtube NEWS MNCTV, Air Terjun Tanggedu berlokasi di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tempat ini berjarak 46 kilometer (km) dari Waingapu, ibu kota Sumba Timur. 

Air Terjun Tanggedu - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Untuk sampai di Air Terjun Tanggedu, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, hingga sampai di desa terakhir, yaitu Desa Tanggedu. Setelah itu berjalan kaki menuju Air Terjun Tanggedu selama 1,5 jam dengan jalur yang menguras tenaga. Karena Anda harus menelusuri padang yang luas, naik turun bukit-bukit, dan ditambah dengan udara panas dan matahari yang terik.

Saat melakukan perjalanan berjalan kaki menuju air terjun, Anda akan ditemani dengan pemandangan yang keren. Meski harus menguras tenaga, Presenter Atiya Anindita pun mengakui pemandangan di sekitra air terjun sangat keren.