AS melarang WeChat, TikTok dengan alasan keamanan nasional

AS mengambil tindakan terhadap TikTok dan WeChat (foto AP)

WASHINGTON - AS akan melarang penggunaan WeChat Sunday untuk "menjaga keamanan nasional Amerika Serikat".

Aplikasi TikTok China juga akan dilarang pada 12 November, tetapi Menteri Perdagangan Wilbur Ross mengatakan pada Jumat pagi di Fox Business News bahwa akses ke aplikasi itu dimungkinkan jika ada pengamanan tertentu.

"Atas arahan Presiden, kami telah mengambil tindakan signifikan untuk memerangi pengumpulan data pribadi warga Amerika yang berbahaya di China, sambil mempromosikan nilai-nilai nasional kami, norma berbasis aturan demokratis, dan penegakan hukum dan regulasi AS yang agresif," kata Ross dalam persiapan. pernyataan.

Pemerintah mengatakan perintahnya, yang sebelumnya diumumkan oleh Trump pada bulan Agustus, akan "memerangi pengumpulan data pribadi warga Amerika yang berbahaya."


Pemerintah sebelumnya mengatakan bahwa menggunakan dan mengunduh aplikasi untuk berkomunikasi tidak akan menjadi transaksi yang dilarang, meskipun pengiriman pesan di aplikasi "bisa secara langsung atau tidak langsung terganggu" oleh larangan tersebut, dan orang yang menggunakannya untuk mengirim pesan tidak akan dikenakan hukuman.

Beberapa pakar keamanan telah menyuarakan kekhawatiran bahwa ByteDance Ltd., perusahaan China yang memiliki TikTok, akan mempertahankan akses ke informasi tentang 100 juta pengguna TikTok di Amerika Serikat, menciptakan risiko keamanan.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.