Badan pengawas Taiwan untuk menyelidiki keselamatan dan hak-hak para pengasuh migran


Sebuah acara diadakan pada tahun 2014 untuk menyerukan keadilan bagi pengasuh asing dan pekerja migran. (Foto CNA)

Dua anggota Control Yuan, cabang pengawas pemerintah, mengatakan pada hari Senin bahwa mereka akan melakukan penyelidikan apakah lembaga pemerintah cukup berbuat untuk menjamin keselamatan dan hak-hak pengasuh migran di Taiwan, terutama yang berkaitan dengan insiden yang melibatkan dugaan penyerangan seksual. atau pelecehan.

Pengasuh asing adalah angkatan kerja penting di Taiwan, dan sumber daya penting dalam sektor perawatan jangka panjang negara, tetapi keselamatan dan kondisi kerja mereka sering diabaikan, anggota Control Yuan Yeh Ta-hua (葉大華) Wang Mei-yu (王美玉) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Penyelidikan diperlukan karena ketika pengasuh migran dihadapkan dengan kekerasan seksual atau pelecehan dari majikan mereka, seringkali mereka terlalu takut untuk melaporkan insiden karena takut akan pembalasan atau kehilangan pekerjaan, kata Yeh.

Bahkan jika mereka mengajukan laporan, para perantara tenaga kerja dalam banyak kesempatan mengabaikan kasus tersebut atau mengancam mereka untuk tetap diam atau berisiko dideportasi kembali ke negara asal mereka, kata Yeh.


Masalah-masalah seperti manajemen pengasuh migran dan bagaimana memastikan mereka dapat lebih mudah mencari bantuan sambil menjamin pekerjaan mereka di Taiwan adalah beberapa pertanyaan yang perlu dijawab, kata pejabat Control Yuan.

Yang terpenting, investigasi akan memeriksa apakah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab mengelola agen tenaga kerja migran mematuhi prinsip ketenagakerjaan yang adil yang dipromosikan oleh Organisasi Perburuhan Internasional.

Menurut statistik Kementerian Tenaga Kerja, terdapat 700.800 pekerja migran di Taiwan hingga akhir Juli, 254.515 di antaranya bekerja sebagai pengasuh.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.