Bandara paling selatan Taiwan mempertimbangkan penerbangan charter dari Filipina

Bandara Hengchun dekat Kenting belum melihat penerbangan apa pun sejak September 2014

Bandara Hengchun (foto CAA melalui CNA)

TAIPEI - Sebuah penerbangan charter akan lepas landas dari Manila, ibukota Filipina pada 21 September, membawa lima inspektur penerbangan dan 12 insinyur. Tujuannya: Bandara Hengchun, di Pingtung County, dekat titik paling selatan Taiwan.

Penerbangan uji coba adalah upaya terbaru oleh sektor pariwisata lokal untuk menghidupkan kembali bandara yang tidak lagi mengalami lalu lintas udara reguler selama enam tahun, CNA melaporkan Jumat (18 September). Kota Hengchun termasuk Kenting, yang terkenal dengan pantai berpasirnya, dan magnet bagi wisatawan selama akhir pekan dan hari libur.

Popularitasnya telah mencapai telinga para eksekutif maskapai penerbangan di Filipina, yang ingin mencoba penerbangan charter ke tujuan Taiwan, menurut Pemerintah Kabupaten Pingtung. Pesawat bertenaga turboprop Dornier 328 dapat membawa 31 penumpang, tetapi hanya pengawas dari Otoritas Penerbangan Sipil Filipina dan teknisi yang akan berada di pesawat untuk penerbangan hari Senin.


Masalah utama di Bandara Hengchun adalah angin lereng yang kuat dan panjang landasan pacu di 1.800 meter, tetapi penerbangan dari Filipina pertama-tama akan terbang di sekitar daerah tersebut sebelum mendarat dan meluncur untuk menguji kesesuaiannya. Karena pandemi coronavirus Wuhan (COVID-19), pesawat tidak akan mematikan mesinnya, atau membuka pintunya, kata pemerintah daerah.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.