Belum Debut, Keeho P1Harmony Tersandung Isu Rasis ke Idola K-Pop




FNC Entertainment berniat mendebutkan boyband baru bernama P1Harmony pada Oktober 2020. Namun belum juga debut, salah satu membernya sudah terlibat kontroversi.

Keeho yang baru saja diperkenalkan melalui foto teaser, dituding tukang bully dan rasis ke idola K-Pop melalui akun media sosialnya. Tak ingin membiarkan masalah ini berlarut-larut, manajemen pun langsung memberikan klarifikasi.

"Keeho adalah fans K-Pop saat masih sekolah di Kanada. Saat itu ia dan teman-temannya membuat fan account di media sosial. Akun yang diklaim sebagai milik Keeho merupakan akun bersama, dan akun tersebut ditutup pada 2017," ujar FNC Entertainment.

"Semenjak itu Keeho tak punya media sosial. Postingan yang ramai baru-baru ini bukan ditulis oleh Keeho," tegasnya.

FNC Entertainment pun meminta maaf atas insiden yang terjadi, juga kepada para artis yang disebut-sebut dalam postingan tersebut. Diketahui ada nama EXO tertulis dalam postingan berbau rasisme yang menjadi kontroversi.

"Klaim yang menyebut Keeho adalah orang yang rasis sangat tidak benar. Ia tumbuh sebagai Asia yang tinggal di Amerika Utara. Ia sangat sensitif terhadap isu rasisme lebih dari siapa pun. Ia juga paham hal ini seharusnya tidak terjadi," lanjut FNC Entertainment.

Postingan yang menuding Keeho adalah seorang rasis saat ini sudah dihapus. Menurut FNC Entertainment, mereka telah mengkonfirmasi pada sang penulis dan menyatakan kabar ini tidak benar.

"Semua artis K-Pop adalah panutan Keeho. Ia sangat mengagumi artis K-Pop dan bercita-cita menjadi penyanyi. Kami harap kesalahpahaman ini akan segera usai," pungkasnya.

P1Harmony  adalah grup dengan dengan 6 orang member. Konsep unik ditampilkan lewat debut grup ini.

FNC menamai proyek ini P1H: The Start of a New World. Mereka pun melabeli konsep grup ini sebagai K-Pop Cinematic Universe. Seperti label konsepnya, manajemen ini menggabungkan dua budaya populer dalam proyek grup ini. Yaitu K-Pop dan K-Movie.







Sumber : detikhot.com

No comments

Powered by Blogger.