Blogger Inggris membandingkan Taiwan dan Singapura sebagai tempat tinggal

Blogger video Inggris Richard (foto CNA)

TAIPEI - Negara manakah yang lebih baik untuk ditinggali, Taiwan atau Singapura? Menurut seorang blogger video Inggris yang tinggal di keduanya, Taiwan menang dalam hal biaya hidup, harga memiliki kendaraan, lingkungan rekreasi, iklim, dan makanan, sementara Singapura memiliki keunggulan dibandingkan Taiwan dalam hal keamanan dan kondisi kehidupan.

Seorang blogger Inggris bernama Richard yang saat ini bekerja sebagai pekerja lepas di Singapura baru-baru ini mengupload video berjudul "Taiwan vs Singapura: Bagaimana perbandingannya?" di saluran YouTube-nya, Hikelopedia. Dalam video tersebut, ia membandingkan kedua negara tersebut berdasarkan pengalaman hidupnya.

Richard tinggal di Taiwan selama 17 tahun sebelum pindah ke Singapura, tempat dia tinggal selama lima tahun.

“Setiap kali ini muncul dalam perbincangan, orang-orang di sini, terutama sopir taksi, langsung bertanya kepada saya 'tempat mana yang lebih baik?' dan 'apa perbedaan antara tinggal di sini dan di Taiwan?' Jadi saya memutuskan untuk membuat video tentang itu, ”kata Richard di awal video.


Awalnya, Richard membandingkan biaya hidup negara dengan melihat perumahan untuk non-penduduk, perawatan kesehatan, transportasi umum, bahan makanan, gaji, dan pajak. Blogger video menunjukkan bahwa sewa apartemen di Singapura sekitar dua kali lebih mahal daripada di Taipei.

Dia menunjukkan bahwa tinggal di Singapura lebih mahal bukan hanya karena mahalnya rumah, tetapi juga karena mahalnya biaya untuk memiliki mobil. “Tidak ada cara yang tepat untuk mengatakan ini, tetapi biaya memiliki mobil di Singapura sangat menggelikan… Jadi, mari kita gunakan Mazda 3 baru sebagai contoh. Di Taiwan, harga mobil baru NT $ 799.000 (Rp 400,000,000). Di Singapura, harga mobil yang sama S $ 90.000 (Rp 970,000,000) dan itu tanpa sertifikat hak. ”

Dalam hal kategori biaya hidup, Richard mengatakan bahwa "dengan makanan dan biaya transportasi umum yang hampir sama, perawatan kesehatan, perumahan, dan pendidikan pasti mengayunkan kategori ini untuk Taiwan.”

Dalam kategori keselamatan dan kondisi kehidupan, Richard mengatakan Singapura menang. “Singapura lebih baik dalam hal keamanan fisik,” kata Richard, menambahkan bahwa Taiwan secara teratur dilanda bencana alam seperti gempa bumi dan topan.

Selain itu, “Jalan-jalan ke beberapa tempat di Taiwan bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Sering kali trotoar, atau trotoar, di tempat-tempat seperti pinggiran kota Taipei diblokir oleh kombinasi skuter, mobil yang diparkir, barang bekas rumah tangga, dan bahkan pedagang yang menjual barang ... Sering kali kita harus berjalan di tengah jalan."

Dalam hal kelayakan huni, menurut blogger, Singapura adalah yang teratas karena hampir semua orang di negara ini berbicara bahasa Inggris, semuanya ditulis dalam bahasa Inggris, dan hampir semuanya dapat dilakukan secara online. "Dalam hal mempermudah orang asing yang tinggal di sana, Taiwan masih memiliki beberapa cara untuk mengejar Singapura."

Sementara itu, blogger lebih menyukai Taiwan daripada Singapura dalam hal cuaca, aktivitas rekreasi, makanan, dan ketersediaan buah dan sayuran.

Mengenai topik kegiatan rekreasi, Richard mengatakan bahwa "Dengan ribuan gunung, ruang terbuka yang luas, pantai, dan ratusan mil garis pantai yang indah, sebenarnya tidak ada persaingan [ke Taiwan] dalam hal kegiatan rekreasi".

Blogger menyimpulkan dengan mengatakan: "Jadi, kita punya dasi ... Saya sangat menikmati tinggal di kedua tempat. Mereka berdua memiliki makanan enak, kondisi kehidupan yang bagus, dan yang paling penting - orang-orang hebat. ”

(Richard’s Asia Hikelopedia video)

Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.