Central News Agency untuk membuat platform online yang mempromosikan Taiwan

Layanan yang bertujuan untuk memperkenalkan banyak aspek Taiwan dari sudut pandang resmi

(Facebook, @ time.for.taiwan foto)

TAIPEI - Kantor Berita Pusat (CNA) yang didanai pemerintah telah ditugaskan oleh Kementerian Kebudayaan (MOC) untuk membuat pendahulu platform online internasional yang mempromosikan nilai-nilai dan budaya Taiwan.

Dioperasikan sebagai layanan media over-the-top, platform ini berusaha memperkenalkan Taiwan ke dunia dari berbagai perspektif. Demokrasi, kebebasan, ekonomi, kesehatan dan kesejahteraan, ekologi, dan pariwisata adalah beberapa aspek yang akan dibahas, kata Menkominfo dalam siaran persnya, Senin (21/9).

NA, kantor berita resmi negara, akan memasukkan sumber dayanya dalam produksi berita dengan masukan kreatif dari sektor swasta untuk pelaksanaan proyek. Dana NT $ 38,8 juta (US $ 1,34 juta) telah dialokasikan untuk inisiatif tahun ini.

Menurut Menkominfo, gagasan untuk mendirikan saluran internasional untuk Taiwan telah disusun selama dua dekade dan akhirnya membuahkan hasil sebagai akibat dari pandemi virus corona. Wabah COVID-19 telah memungkinkan dunia untuk belajar tentang kekuatan negara dalam menangani krisis kesehatan dan memberikan waktu yang tepat untuk menyebarkan lebih jauh nilai-nilai Taiwan.

Menkominfo mengatakan telah mendapatkan dukungan Kabinet untuk memastikan pengoperasian terus-menerus layanan streaming di tahun-tahun berikutnya.


Rencana tersebut menimbulkan kegemparan pada bulan Juli ketika Layanan Televisi Umum (PTS), sebuah stasiun TV nasional yang mengudara, diturunkan menjadi operator platform yang diusulkan. Dewan perusahaan menyatakan kekhawatiran tentang statusnya sebagai penyiar independen yang terkikis dengan inisiatif tersebut, dan reaksi balik membuat MOC membatalkan kolaborasi demi mitra baru.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.