Corona Menggila, 6 Pusat Keramaian Ini Tak Beroperasi saat PSBB Jakarta



 PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total, yang akan diberlakukan mulai Senin 14 September 2020. Kebijakan PSBB ini tentu membawa dampak bagi sektor pariwisata dan kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan massa. Apa saja?

Dari mulai mal, taman kota, hingga tempat wisata di Jakarta tidak beroperasi selama PSBB. Anda pun dianjurkan untuk kembali berkegiatan di rumah, baik itu belajar dan bekerja di rumah saja.

Nah, berikut rangkumkan hal-hal penting seputar PSBB total yang berkaitan dengan sektor pariwista, seperti dirangkum dari panduan PSBB yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Tempat wisata ditutup selama PSBB Seluruh destinasi wisata, museum, taman RPTRA di Jakarta ditutup sementara. Selain itu, warga tidak diperkenankan mengikuti atau mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang.

Kegiatan yang masih diperbolehkan yakni, khitan, pernikahan, pemakanan, dan takziyah kematian bukan karena Covid-19 tanpa melibatkan keramaian.

Mudik

Selama PSBB, warga diimbau untuk tidak mudik ke kampung halaman, demi menjaga keluarga tercinta dari bahaya tertular wabah Covid-19.

Taman kota

Taman kota ditutup selama PSBB. Warga bisa beraktivitas di taman yang ada di area lingkungan dengan tetap memperhatikan physical distancing, serta wajib menggunakan masker.

Tempat ibadah

Semua tempat ibadah tutup sementara dan dijaga dari potensi penularan Covid-19. Beribadah bisa dilakukan di rumah dengan keluarga dekat dan menjaga jarak. Kegiataan keagamaan yang dihadiri keluarga secara terbatas tetap dibolehkan, dengan mengikuti aturan perundang-undangan dan fatwa atau pandangan lembaga agama resmi yang diakui pemerintah.

Mal

Mal atau pusat perbelanjaan tetap buka hanya untuk toko-toko kebutuhan pokok. Tidak bisa hangout di mal selama PSBB. Beberapa restoran dan toko obat di mal tetap buka, namun hanya melayani makanan.minuman dibawa pulang (take away).

Keluar kota menggunakan transportasi umum

Bila harus melakukan perjalanan ke luar kota, pastikan Anda tidak dalam kondisi flu, batuk dan demam. Selalu menaati aturan physical distancing dalam terminal, stasiun atau bandara dan di dalam kendaraan umum. Wajib memakai masker selama di terminal, stasiun atau bandara dan selama di dalam kendaraan umum. Selain itu, wajib mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah masuk terminal, stasiun atau bandara. Bersedia dilakukan thermal scan suhu tubuh oleh petugas.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.