Duh, total kasus virus corona di India tembus 4 juta


MUMBAI. Kasus virus corona baru di India kembali melonjak dan membuat total infeksi tembus 4 juta kasus. Sabtu (5/9), Kementerian Kesehatan India melaporkan, ada 86.432 kasus virus corona baru harian.

Dengan catatan ini, maka India kembali mencatatkan rekor harian terbanyak secara global melampaui tambahan kasus di Amerika Serikat dan Brasil. Namun secara total, India masih berada di di bawa AS dan Brasil yang menempati urutan pertama dan kedua.

Lonjakan infeksi virus corona terjadi di seluruh India termasuk di ibu kota New Delhi dan negara bagian besar lainnya seperti Maharashtra dan Karnataka.


Lonjakan menjadi lebih dari 4 juta kasus terjadi hanya 13 hari setelah India mencapai 3 juta kasus, meningkat tajam dari lebih dari 100 hari yang dibutuhkan untuk meningkat 1 juta kasus sebelumnya.

India telah mencatat beban kasus virus corona harian terbesar di dunia selama hampir sebulan, karena pemerintahnya mendorong pembukaan bisnis untuk menghidupkan kembali ekonomi yang berkontraksi tajam.

Jumlah kematian di India akibat Covid-19 juga naik lebih dari 1.000 menjadi 69.561. 

India pun diprediksi segera menggeser posisi Brasil, setelah Negeri Samba tersebut hanya mencatatkan tambahan 50.000 kasus per hari ini.


Sumber: Reuters

No comments

Powered by Blogger.