Foxconn Taiwan menyelesaikan rangka baja untuk kubah pusat data di Wisconsin

Visualisasi grafis dari pusat data Foxconn setelah pembangunannya selesai. (Foto Foxconn)

Rangka baja untuk globe pusat data komputasi berkinerja tinggi 100 kaki (HPCDC) yang sedang dibangun di negara bagian Wisconsin, AS oleh Foxconn Precision Industry Co. dari Taiwan telah diselesaikan.

Dalam pernyataan yang dirilis di Wisconsin Kamis, Foxconn mengatakan bahwa dengan selesainya kerangka tersebut, pemasangan 642 panel kaca akan segera dimulai.

Foxconn mengatakan selama ini pihaknya telah menginvestasikan US $ 750 juta dalam proyek tersebut yang diperkirakan menelan biaya US $ 10 miliar.

Foxconn senilai US $ 10 miliar mencakup kompleks panel datar generasi keenam (Gen 6 Fab) di Wisconn Valley Science and Technology Park (WVSTP) di Mount Pleasant Village.

Kubah HPCDC yang canggih akan berfungsi sebagai rumah bagi Pusat Operasi Jaringan (NOC) WVSTP, menurut Foxconn.

Di bagian belakang pusat data, Foxconn mengatakan perusahaan akan dapat mengontrol daya komputasi yang mendukung teknologi canggih Foxconn, seperti aplikasi industri 5G, komputasi awan, dan kecerdasan buatan industri.


"Ekosistem teknologi Foxconn ini mendukung operasi manufaktur lanjutan di seluruh WVSTP dan memberikan kesempatan kepada pengusaha untuk membawa pekerjaan ke Wisconsin di mana produksi barang dan jasa dapat tetap kompetitif di pasar global," kata Foxconn dalam pernyataannya.

HPCDC diharapkan membantu WVSTP menciptakan lapangan kerja dan menarik lebih banyak investasi, kata perusahaan itu. Pusat data akan menguntungkan kawasan dan negara dengan memfasilitasi pengembangan perawatan medis, penelitian akademis, keselamatan, dan pertanian di taman sains, katanya.

Foxconn menandatangani perjanjian dengan Wisconsin Economic Development Corp. pada November 2017 untuk membangun kompleks manufaktur layar datar di negara bagian tersebut.

Pada bulan September 2019, Foxconn mengumumkan akan membangun HPCDC di taman sains dan menyertakan Smart Manufacturing Center sebagai bagian dari proyek investasi Wisconsin.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.