Hari Ini PSBB di Jakarta Diperketat, Pimpinan DPRD Harap Masyarakat Patuh




Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat memaksimalkan Peraturan Gubernur (Pergub) Penanggulangan Covid-19 di saat penerapan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ke depannya saya berharap kita maksimalkan Pergub penanggulangan Covid-19 yang ada. Jangan hanya jadi aturan di atas kertas. Ini butuh kerjasama dari seluruh pemilik otoritas,” kata Zita saat dihubungi Okezone di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Zita menyatakan, masyarakat Ibu Kota harus kembali patuh aturan PSBB. Pasalnya, menurutnya, kondisi di Jakarta sudah lebih bahaya sehingga masyarakat lebih baik di rumah saja.

“Yang diperlukan warga DKI saat ini adalah kembali beradaptasi lagi dengan PSBB. Sekarang lebih berbahaya ketimbang 8 bulan yang lalu. Jadi harus lebih menjaga diri dengan di rumah saja,” tuturnya.

“Tidak bisa dipungkiri saat ini DKI yang paling berbahaya. Sudah angka penyebarannya tinggi, daya tampung rumah sakit dan tenaga medisnya tidak sesuai, akhirnya DKI warning sekarang,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Zita, Pemprov DKI tidak boleh melupakan kebutuhan warga Ibu Kota agar mereka tidak keluar rumah.

“Yang kami inginkan di dalam PSBB ini Pemprov jangan lupa dengan kebutuhan warga agar mereka tidak keluar rumah. Terlebih lagi untuk tenaga kesehatan yang sangat memprihatikan karena merekalah yang bekerja di garda terdepan, harus betul-betul terjamin kebutuhannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, Pemprov DKI Jakarta melakukan kebijakan rem darurat Covid-19 untuk menghentikan kasus penularan di Ibu Kota. Anies mengatakan, Pemprov DKI akan kembali memperketat PSBB lantaran kondisi pandemi Covid-19 di Ibu Kota telah mengkhawatirkan.







Sumber : Okezone.com

No comments

Powered by Blogger.