KASUS COVID-19 BARU: Seorang pria Taiwan yang bekerja dan tinggal di Filipina

Kepala divisi pasokan Pusat Komando Epidemi Pusat Tsai Shou-chuan, kiri, berbicara saat Wakil Direktur Jenderal Pusat Pengendalian Penyakit Chuang Jen-hsiang mendengarkan pada konferensi pers di Taipei kemarin. (Photo : CNA)

Kemarin dilaporkan kasus impor COVID-19 - seorang pria Taiwan yang telah kembali dari Filipina.

Pria, yang berusia 40-an, bekerja dan tinggal di Filipina, dan kembali ke Taiwan sendirian pada Kamis, kata juru bicara pusat Chuang Jen-hsiang (莊人祥).

Pria itu mulai mengalami demam, sakit tenggorokan, batuk, sesak napas, dada sesak, dan nyeri otot pada Selasa pekan lalu, tetapi tidak mencari pertolongan medis, katanya.

Chuang mengatakan pria itu melaporkan bahwa seorang teman Filipina yang tinggal bersamanya dinyatakan positif COVID-19 pada hari Kamis.


Pria itu telah memberi tahu personel maskapai tentang kondisinya sebelum naik ke pesawat, dan mengenakan masker dan pakaian pelindung selama penerbangan, katanya, menambahkan bahwa hasil tes pertamanya yang diambil di bandara ternyata negatif.

Ketika pria itu terus mengalami sesak napas dan dada sesak selama dia tinggal di fasilitas karantina terpusat, dia diuji lagi dan tesnya kembali positif kemarin, menjadikannya kasus ke-493 yang dikonfirmasi di negara itu, kata Chuang.



Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.