Kematian warga Taiwan yang kembali dari Tiongkok bukan disebabkan oleh COVID-19

Saat ini, diduga komplikasi diabetes

(Foto CNA)

TAIPEI - Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan (CECC) mengumumkan Minggu sore (13 September) bahwa tes COVID-19 yang dilakukan pada seorang wanita Taiwan yang meninggal Sabtu di Kaohsiung setelah tiba di sana dari China pada 30 Agustus menunjukkan hasil negatif , menurut CNA.

Sebelumnya, kantor berita melaporkan bahwa petugas kesehatan setempat skeptis COVID-19 menjadi penyebab kematian wanita bermarga Song (宋).

Song tinggal di Taiwan utara, tetapi karena dia diharuskan menjalani karantina selama 14 hari setelah tiba di Kaohsiung, dia memilih untuk tinggal di rumah saudara laki-lakinya di Distrik Meinong kota, CNA melaporkan. Dia ditemukan tewas di rumahnya pada hari Sabtu - hanya satu hari sebelum menyelesaikan masa isolasi


Kantor polisi Meilong mengatakan bahwa kematian Song, 53, yang bekerja di China sebagai seorang profesional medis, pada awalnya diduga terkait dengan COVID-19.

Namun, Kantor Kesehatan Meinong, yang telah melakukan kontak dengan Song selama masa karantina, mengatakan mereka mencurigai penyebabnya terkait dengan kadar gula darah, karena dia dirawat karena diabetes.

Polisi telah meminta pemeriksa medis melakukan otopsi pada Senin.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.