Kota Taiwan Tengah meluncurkan label 'babi aman'

Logo daging babi yang aman di Taichung (foto: Pemerintah Kota Taichung)

TAIPEI - Kota Taichung telah meluncurkan kampanye pelabelan yang bertujuan agar peternak babi dan produsen daging memberi tahu pelanggan bahwa produk mereka tidak mengandung residu obat tanpa lemak ractopamine, kata laporan pada Jumat (11/9).

Kota itu diperintah oleh KMT, yang menuntut referendum nasional tentang keputusan pemerintah bulan lalu untuk mengakhiri larangan daging babi dari Amerika Serikat mulai 1 Januari. Langkah tersebut digambarkan sebagai langkah positif ke arah perdagangan bilateral. kesepakatan dengan AS, tetapi petani babi lokal dan aktivis konsumen menentang inisiatif tersebut.


Taichung mencetak 30.000 label yang memungkinkan produsen daging, distributor, restoran, dan pedagang lain memberi tahu konsumen tentang asal dan keamanan daging sapi dan babi mereka, CNA melaporkan. Sementara pembatasan impor pemerintah pusat harus berakhir pada bulan Januari, Taichung bermaksud untuk mempertahankan larangan lengkap pada semua tingkat ractopamine dalam daging.

Bahkan produk dengan tingkat obat yang kurang dari yang disetujui secara resmi akan dikenakan denda jika ditemukan di pusat kota Taiwan, para pejabat memperingatkan. Denda berkisar dari NT $ 60.000 (US $ 2.000) hingga NT $ 200 juta, sebagaimana diatur oleh peraturan yang ada. Namun, jika tingkat maksimum yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tidak dilampaui, denda berkisar antara NT $ 30.000 dan NT $ 100.000.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.