Legislator DPP mendukung referendum oposisi Taiwan tentang daging babi AS

Anggota partai yang berkuasa di Taiwan mendesak pemerintah untuk menghormati opini publik

Anggota parlemen DPP Hsu Chih-chieh. (Facebook, foto Hsu Chih-chieh)

TAIPEI - Legislator Partai Progresif Demokratik (DPP) Hsu Chih-chieh (許智傑) mengatakan Senin (14 September) bahwa ia akan mendukung referendum oposisi Kuomintang (KMT) tentang impor daging babi AS jika disahkan.

Sehubungan dengan keputusan pemerintah Taiwan baru-baru ini untuk membuka negara itu bagi daging babi AS yang mengandung ractopamine, anggota parlemen dan pakar kesehatan telah menyuarakan penentangan mereka terhadap perubahan kebijakan dan memperingatkan potensi risiko. Pada Minggu (13 September), KMT memprakarsai referendum nasional untuk melawan langkah tersebut dan menuduh pemerintahan Tsai "mengabaikan opini publik."

Wali Kota New Taipei Hou You-ih (侯友宜) menyebut referendum sebagai penguatan suara publik dan mengatakan survei menemukan hampir 70 persen orang Taiwan menentang impor daging babi Amerika. Ia mendesak pemerintah bertanggung jawab penuh dan mengutamakan kesehatan warganya.


Sementara itu, Hsu mengatakan dia menghormati referendum KMT karena dia yakin evaluasi sistem diperlukan untuk pemerintah Taiwan. Dia mengatakan bahwa dia memahami KMT menggunakan proposalnya untuk tujuan politik, tetapi referendum mencerminkan opini publik dan harus ditanggapi dengan serius oleh pemerintahan Tsai, lapor UDN.

Menurut pengumuman pemerintah, impor daging babi AS yang mengandung ractopamine diharapkan mulai berlaku 1 Januari. Aditif peningkat lemak saat ini dilarang untuk digunakan pada babi di Taiwan serta di Uni Eropa karena kekhawatiran atas keamanannya bagi keduanya. hewan dan manusia.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.