LG Wing Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya

 


      LG akhirnya resmi mengumumkan smartphone inovatif dengan kemampuan layar yang dapat diputar 90 derajat horizontal, yakni LG Wing.




Dalam acara live streaming yang digelar Senin 14 September 2020, perusahaan asal Taiwan ini secara detail mengungkap tentang kemampuan dan spesifikasi LG Wing ini.

LG menjelaskan, smartphone layar putar pertamanya ini mengusung layar FHD+ POLED berukuran 6,8 inci.

Sedangkan saat dalam "Swivel Mode", ponsel ini akan menampilkan tampilan sekunder sebesar 3,9 inci, dengan layar utama yang berubah posisi horizontal.

Menariknya, masing-masing layar LG Wing ini dapat menampilkan konten yang berbeda satu sama lain atau sebagai kendali tambahan sebuah aplikasi.

Apa maksudnya? Ambil contoh saat menonton video di YouTube. Saat dalam mode biasa, tampilan di layar akan terganggu oleh sejumlah notifikasi yang muncul.

Di Swivel mode, pengguna dapat tetap menonton video tanpa harus terganggu karena notifikasi akan muncul secara otomatis di layar kedua LG Wing.

Hardware LG Wing

Lalu bagaimana dengan hardware LG Wing ini? Perusahaan menyematkan prosesor Snapdragon 765G yang sudah memiliki dukungan 5G.

Untuk mendongkrak performa, LG juga sudah menyertakan RAM 8GB dengan memori internal sebesar 128GB dan baterai berkemampuan 4,00mAh.

Di sektor kamera, LG Wing hadir dengan konfigurasi tiga lensa kamera berkemampuan 64MP (wide), 13MP (ultra wide), dan 12 MP Gimbal Motion Camera (ultra wide).

Sesuai dengan namanya, lensa kamera ini memiliki kemampuan dan kendali layaknya sedang menggunakan perangkat Gimbal saat merekam video.

Dengan kemampuan ini, pengguna LG Wing dapat merekam video tanpa perlu khawatir hasilnya akan goyang.

LG pun cukup berani untuk tidak memasang kamera selfie di layar layaknya beberapa seri ponsel premium di pasaran.

Perusahaan memutuskan untuk mengadopsi teknologi pop-up camera--seperti seri Oppo dan Asus--yang berkemampuan 32MP.


Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.