Membantu Proses Pemulangan Jenazah TKI, Pemuda Aceh Selatan di Banda Aceh Apresiasi PAS Malaysia

Ketua Urusan Kesejahteraan Sosial PAS Banda Aceh, Tarmizi Nur, S.Sos.I 

"Apa yang dilakukan oleh PAS Malaysia tersebut merupakan langkah positif yang menunjukkan rasa persatuan dan persaudaraan

Proses pemulangan jenazah TKI yang meninggal di Malaysia ke Aceh Selatan berjalan lancar.

Tak lepas bantuan para pemuda asal Aceh Selatan di negeri jiran dan di Banda Aceh.

Untuk itu, Pemuda Aceh Selatan (PAS) Banda Aceh menyampaikan terimakasih dan apresiasi.

Ucapan yang tak terhingga kepada persaudaraan Pemuda Aceh Selatan (PAS) Malaysia.


Dimana, mereka telah membantu secara penuh proses pemulangan jenazah Zulman (30), salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal di Malaysia asal Gampong Lawe Cimanok, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan.

"Apa yang dilakukan oleh PAS Malaysia tersebut merupakan langkah positif yang menunjukkan rasa persatuan dan persaudaraan yang kuat terhadap sesama manusia apalagi ini warga satu daerah.

Tentu semua itu tak mampu dibalas melainkan mengharap Ridha dari Allah SWT," kata Ketua Urusan Kesejahteraan Sosial PAS Banda Aceh, Tarmizi Nur, S.Sos.I kepada Serambinews.com, Senin (28/9/2020) malam.

Melalui Serambinews.com, Tarmizi Nur juga berharap Pemkab Aceh Selatan juga melakukan upaya-upaya hukum yang dapat memberikan rasa keadilan bagi keluarga almarhum, disamping juga upaya-upaya untuk membantu secara ekonomi bagi keluarga yang ditinggalkan.

"PAS Banda Aceh mewakili para Pemuda Aceh Selatan di Banda Aceh sekitarnya mendoakan agar para masyarakat Aceh Selatan yang sedang berada di perantauan di seluruh dunia tetap selalu dalam lindungan Allah SWT dan dimudahkan rezekinya," ujar Tarmizi Nur.

Solidaritas yang tinggi seperti yang di perlihatkan oleh PAS Malaysia saat ini merupakan, menurut Tarmizi Nur merupakan bentuk rasa persaudaraan yang tak terbatasi oleh geografis daerah, sehingga dimanapu masyarakat Aceh Selatan berada tetap merasa aman dan nyaman karena ada saudara-saudaranya diperantauan yang siap dan peduli kepada sesama.

"Semoga kedepannya saudara-saudara kami di PAS Malaysia terus selalu kompak baik dalam urusan hidup maupun urusan mati dan selalu dimudahkan segala sesuatunya oleh Allah SWT," harap Tarmizi.

Selain itu, PAS Banda Aceh juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban atas kepergian almarhum Zulman.

"Mudah-mudahan Allah menempatkan almarhum pada sebaik-baiknya tempat di sisi-Nya," pungkasnya.(*)
(Jz)


Sumber : serambi news

No comments

Powered by Blogger.