Mengeluh Asam Lambung, Bupati PALI Ternyata Positif Covid-19






        Kepala daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang terinfeksi virus corona (Covid-19) kembali bertambah. Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe terpapar corona.



Ketua KPU PALI, Sunario, mengatakan Heri Amalindo yang kembali mencalonkan menjadi bupati PALI dinyatakan positif Covid-19. Ia menjelaskan, pasangan H Soemarjono pada Pilkada PALI ini dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RSUP Mohammad Hoesin Palembang pada 8 September 2020.

"Benar saat diketahui hasilnya positif maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit sampai dinyatakan negatif atau sehat sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2020 Pasal 50A, 50B dan 50C," ujar Sunario, saat dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Ia menambahkan, dari surat resmi yang diterima KPU PALI, saat ini Heri Amalindo tengah menjalani isolasi di RSMH Palembang.

"Ya, saat ini, Bacabup Heri Amalindo masih dalam perawatan sekaligus isolasi di RSMH," katanya.

Sementara untuk tes kesehatan akan ditunda sampai yang bersangkutan dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh tim dokter yang merawatnya.

"Penundaan tahapannya bagi calon yang terkena Covid-19 akan di tetapkan dengan keputusan KPU sesuai dengan PKPU yang berlaku," ucapnya.

Sementara itu, menurut Firdaus Hasbullah tim sukses bakal paslon Heri Amalindo-Soemarjono di Pilkada PALI mengatakan kondisi Bupati PALI tersebut stabil.

"Kondisi beliau (Heri Amalindo) sampai saat ini masih stabil. Makanya juga banyak. Sama seperti hari-hari biasanya," katanya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.