Mengenal Game Among Us yang Viral di Media Sosial



Bermain game bisa menjadi salah satu cara jitu untuk mengusir rasa bosan di rumah saja selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Setelah ramai tren Animal Crossing, kini jagat media sosial juga banyak yang baru mencoba game Among Us.

Among Us merupakan game online multiplayer, yang memungkinkan para gamer bermain bersama secara daring. Game ini dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth pada 15 Juni 2018.

Game ini kemudian viral di 2020 karena banyaknya Youtuber dan streamer Twitch memainkannya dan akhirnya tersebar di media sosial.

Melansir dari situs resminya, Rabu (23/9/2020), game Among Us berlangsung dalam latar bertema ruang angkasa. Nantinya, masing-masing pemain mendapatkan salah satu dari dua peran, yakni Crewmates dan Impostor. Keduanya mempunyai peran masing-masing di game ini.

Crewmates, misalnya, mempunyai misi  mengidentifikasi dan menghilangkan Impostor sambil menyelesaikan tugas yang tersedia di sekeliling peta untuk memenangkan game ini.

Sementara itu, Impostor mempunyai misi membunuh Crewmates tanpa ketahuan dan mensabotasi misi Crewmates.

Di Among Us, tersedia tiga peta. Di antaranya pesawat ruang angkasa (The Skeld), gedung markas (Mira HQ), atau pangkalan planet (Polus). Di salah satu tempat itulah para Crewmates diberikan misi menyelesaikan tugasnya.

Game besutan Marcus Bromander, Forest Willard, dan Amy Liu ini tersedia di Android, iOS, dan Microsoft Windows. Among Us bisa dimainkan oleh 4–10 pemain. Anda sudah mencobanya?







Sumber : inews.id

No comments

Powered by Blogger.