Mengendap-endap Hendak Kabur, Pasien Covid-19 Ditangkap di Parkiran Rumah Sakit





       Pasien Covid-19 yang lagi dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap, Kota Jambi, bikin ulah. Pasalnya dia nekat akan melarikan diri dari ruang isolasi RS Abdul Manap pada Senin (14/9/2020).
Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.45 WIB. Pasien itu diketahui seorang perempuan tersebut berinisial PT (45).

Saat itu ia masih menggunakan masker, berjalan mengendap-endap sambil memantau situasi rumah sakit. Tidak lama kemudian dia berhasil sampai ke lokasi parkir.

Beruntung, petugas rumah sakit yang memergoki kaburnya pasien tersebut bergerak cepat. Tanpa perlawanan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap lalu dibawa ke ruang isolasi semula.

Direktur RS Abdul Manap Rudi Pardede saat dikonfirmasi, mengakui adanya peristiwa tersebut. "Ada tadi. Pasiennya seorang peremupan. Tapi sudah diamankan petugas. Sekarang di ruangan isolasi," ujarnya.

Lebih lanjut ini bukan kejadian pertama pasien Covid-19 kabur. Sebelumnya, Is warga Jombang, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif Covid-19 kabur saat hendak diisolasi.

Namun akhirnya ditemukan di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

"Ya saya dapat informasi dari petugas Puskesmas Sungai Ambawang bahwa orang yang melarikan diri sudah diamankan oleh masyarakat Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Marijan saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (5/8/2020).

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.