Menikmati Panorama Alam nan Menawan dari Puncak Gunung Ijo

SEBUAH kabupaten di Provinsi Jawa Tengah memiliki wisata baru yang masih sangat asri akan lingkungan alam sekitarnya. Lokasinya berada di puncak Pegunungan Menoreh, Desa Durensari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo.

Wisata alam yang baru dibuka bulan September ini adalah Puncak Gunung Ijo. Titik lokasinya berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Purworejo, Jawa Tengah.

Untuk sampai di atas puncaknya, pengunjung memerlukan waktu berjalan kurang lebih 25-30 menit melalui jalan setapak yang tersedia. Namun perjalanan jauh dan tenaga yang dikeluarkan untuk sampai di Puncak Gunung Ijo, akan terbalaskan ketika tiba di atas sana.

Keindahan panorama perbukitan di sekelilingnya akan mengobati rasa lelah Anda. Karena berada di ketinggian sekitar 675 meter di atas permukaan laut, dengan pepohonan yang masih asri dan ranting-ranting yang menjulang, menambah hawa damai serta sejuk apalagi semilir angin sepoi-sepoi..



Dari atas puncak pula pengunjung dapat menikmati hangatnya sapaan sinar matahari pagi dan cantiknya langit ketika surya pamit di sore hari. Tarif masuknya pun sangat terjangkau nih Okezoners. Hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 sudah bisa menikmati pemandangan indah di sana. Bagi yang membawa kendaraan, tidak perlu bayar parkir alias gratis.

 

“Untuk biaya tiket masuk, sementara ini kita masih matok tarif Rp5.000. Untuk di awal-awal ini ya Rp5.000 dan tanpa parkir. Nanti kita juga menjual paket, di mana yang mau camp itu, satu tenda kapasitas 4 orang atau lebih. Ini kita akan hitung paket nanti,” terang pengelola wisata Puncak Gunung Ijo, Subagyo, dikutip dari channel YouTube, Lintas Jogja, Kamis (24/9/2020). 

Siapa nih yang enggak sabar untuk berkemah di atas Puncak Gunung Ijo? Pasti akan seru banget menghabiskan waktu hanya dengan melihat pemandangan alam yang masih terjaga keasliannya bersama teman-teman maupun kerabat terdekat.

Tidak cukup hanya dengan pemandangan pepohonan dan menikmati sunrise ataupun sunset, Anda juga bisa melihat Waduk Sermo yang berada di perbatasan Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta jika cuaca sedang cerah dan mendukung.

Selain itu juga masih banyak yang dapat dinikmati di atas sana layaknya pegunungan sekitar, seperti Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan lainnya. Serta bisa menyaksikan Purworejo dan beberapa wilayah Yogyakarta dari atas ketinggian.

“Bagus sih pemandangannya, sejuk juga di sini. Terus banyak lihat pemandangan dari ujung sana sampai ujung sana. Jadi kelihatan semua. Terus pokoknya nuansa ke alamnya lebih dalam,” kata salah satu pengunjung, Lusi Arsina.

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.