Mesti Cek Nih, 7 Sebab Pasangan Tidak Tertarik Berhubungan Seks

Untuk merasakan kenikmatan dan kepuasan seksual maksimal selama melakukan hubungan seks, persetujuan dan ketertarikan adalah dua hal terpenting yang meningkatkan pengalaman seksual antara dua atau lebih pasangan seksual.

Kurangnya minat dan semangat hanya akan membuat proses menjadi monoton dan lambat laun akan menjadi pengalaman yang melelahkan.

Selain itu ada banyak alasan mengapa orang sama-sama - kehilangan minat pada seks dan mengalami libido atau dorongan seks yang rendah. Dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa daftarnya.

Meningkatnya tingkat stres dan konflik dalam suatu hubungan

Stres dan ketidakstabilan kesehatan mental berperan besar dalam mengganggu kehidupan seksual Anda. Tidak hanya menghilangkan minat seksual Anda, tetapi juga menghilangkan semua kemungkinan kenikmatan seksual.

Kelelahan



Kelelahan membuat seseorang malas dan tidak mampu melakukan aktivitas seksual apa pun. Meskipun Anda memulai permainan seksual, tidak akan ada balasan apa pun jika pasangan Anda kelelahan secara fisik atau mental.

Perlu ada energi dan sejumlah antusiasme untuk mempertahankan diri dalam permainan, jika tidak, itu hanya akan menjadi kewajiban.

Masalah hubungan

Apakah Anda sedang mengalami masa sulit dalam hubungan Anda? Atau apakah menurut Anda hal itu telah memengaruhi kehidupan seks Anda juga? Jika ya, itu berarti masalah hubungan Anda sangat memengaruhi kehidupan seksual Anda.

Mengingat fakta bahwa kalian berdua sibuk bertengkar tentang setiap hal kecil dan tidak punya waktu untuk berpacaran, wajar jika kalian berdua akan kehilangan minat satu sama lain dalam waktu singkat.

Ketidakseimbangan hormon

Terkadang, ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan kurangnya minat pada seks. Ketidakseimbangan kadar estrogen, progesteron, dan testosteron dapat menyebabkan penurunan dorongan dan energi seksual, yang dapat sangat memengaruhi kehidupan seks Anda.

Seks yang menyakitkan

Jika Anda atau pasangan Anda, terlepas dari jenis kelamin Anda, mengalami rasa sakit di alat kelamin dan pernah mengalami pengalaman menyakitkan saat berhubungan seks di masa lalu, hal itu dapat menyebabkan hilangnya minat pada seks.

Seks menuntut banyak kesenangan dan jika tidak memberikannya, kemungkinan besar Anda akan kehilangan antusiasme untuk itu.

Masalah harga diri atau citra tubuh yang rendah

Salah satu penyebab psikologis utama yang membuat orang kehilangan minat pada seks, adalah masalah harga diri dan citra tubuh yang rendah. Seseorang mungkin terlalu cemas tentang melakukan yang terbaik atau berada dalam situasi stres untuk tampil paling cantik.

Meskipun demikian, hal ini mungkin membuat seseorang meragukan dirinya sendiri dan pada akhirnya membuat mereka kehilangan minat pada seks.

 

Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.