Mi Daging Sapi Termahal di Dunia Dibanderol Rp4,4 Juta, Bagaimana Rasanya?


SEBUAH restoran di Taiwan menjual olahan beef noodle soup dengan harga yang sangat fantastis. Bayangkan saja, untuk menikmati semangkuk beef noodle soup, Anda harus rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah.

Niu Ba Ba didirkan pada 1990 silam. Pada awalnya, restoran ini hanya menyuguhkan 8 menu beef noodles, mulai dari beef father beef noodle soup seharga Rp217 ribu , hingga presidential beef noodle soup yang dibanderol dengan harga fantastis yakni Rp4,4 juta.

“Meski harganya terbilang mahal, racikan mi kami sangat digemari oleh banyak orang,” ujar Eric Wang Yiin Chyi, pemilik generasi kedua dari Niu Ba Ba. Lebih lanjut Eric menjelaskan, yang membedakan racikan noodle soupnya dengan restoran lain adalah teknik pengolahan dan penyajiannya yang sangat khas.

Setiap mangkuk sup setidaknya memiliki empat jenis potongan daging sapi premium yang diimpor langsung dari Amerika Serikat dan Australia. Sebelum diolah, daging sapi harus melewati proses perebusan dan dibekukan selama tiga hari sebelum dipotong dalam bentuk tertentu, untuk mencapai tekstur dan rasa yang sempurna.

Setelah itu, daging akan dilengkapi dengan kuah kaldu gurih, dan dipasangkan dengan lima jenis mi sesuai dengan selera pengunjung. Meski kini Niu Ba Ba berhasil menarik perhatian pencinta kuliner dari seluruh dunia, ternyata dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembangkan restoran tersebut

Setelah menghabiskan lebih dari dua dekade di Kanada, Wang Tsung Yuan, pendiri asli Niu Ba Ba dan ayah Eric Wang, memutuskan untuk kembali ke Taiwan dan membuka kedai beef noodle shop pada tahun 1990.

“Saat pertama dibuka, olahan noodle sup racikan ayah saya tidak sesuai dengan lidah masyarakat Taiwan, dan bisnisnya pun menurun,” kata Eric pada CNN Travel.

Wang Tsung Yuan harus menghabiskan waktu bertahun-tahun hingga menemukan resep yang sempurna. Tidak seperti restoran pada umumnya, saat pengunjung Niu Ba Ba mulai bertambah, Wang memutuskan untuk pindah ke lokasi baru yang lebih kecil.

“Hanya ada 18 sampai 20 kursi. Pada saat itu, kami cenderung mengabaikan kualitas masakan ketika pengunjung sedang ramai-ramainya,” tambah Eric.

Meski telah menyajikan beef noodle soup selama kurang lebih 20 tahun, namun harga makanan tersebut baru ditetapkan pada tahun 2007.

“Harganya kami biarkan kosong selama hampir 14 tahun. Kami meminta pelanggan untuk membayar sesuai dengan yang mereka rasakan. Namun ternyata, banyak yang mengatakan bahwa mereka bersedia membayar senilai Rp4,4 juta untuk menikmati semangkuk beef noodle soup olahan kami. Pada 2007, kami memutuskan untuk menetapkan harga tersebut,” jelas Eric.

Jika Anda ingin mencicipi kelezatan beef noodle soup hasil olahan Niu Ba Ba, Eric menganjurkan untuk membuat reservasi dua hari sebelumnya. Hal ini disebabkan karena tingginya permintaan konsumen terhadap hidangan legendaris tersebut. Demikian dilansir dari CNN, Jumat (27/10/2017).



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.