Militer Taiwan memulai latihan komputer

Komponen simulasi komputer Han Kuang akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut

Tentara Taiwan saat melakukan latihan tembak langsung pada latihan Han Kuang pada bulan Juli. (Foto AP)

TAIPEI - Komponen komputer dalam latihan militer Han Kuang ke-36 dimulai Senin (14 September).

Latihan akan dilakukan selama lima hari berturut-turut, 24 jam setiap hari, untuk mengasah kemampuan pengambilan keputusan dan meningkatkan efisiensi pemberian perintah di semua tingkat komando. Karena dampak virus korona Wuhan, militer AS tidak akan mengirim personel ke Taiwan untuk observasi tahun ini; sebaliknya, staf dari American Institute di Taiwan (AIT) akan hadir, Yahoo News melaporkan.

Porsi tembakan langsung dari latihan Han Kuang diadakan pada pertengahan Juli dan termasuk operasi batalion gabungan, pengerahan pasukan cadangan, dan penembakan torpedo. Di tahun-tahun lain, militer AS biasanya mengirimkan tim untuk mengamati latihan dan memberikan umpan balik.


Legislator Partai Progresif Demokratik (DPP) Cheng Yun-peng (鄭運鵬) mengatakan bahwa AIT dan Departemen Luar Negeri AS telah meningkatkan tingkat komunikasi dengan Taiwan selama ini. Meskipun latihan ini dilakukan di komputer, AIT telah mengirim personel untuk memahami operasi militer negara, yang merupakan hal yang baik untuk keamanan Taiwan, katanya.

Legislator DPP Lo Chih-cheng (羅致政) mengatakan bahwa meskipun pejabat militer AS tidak akan datang ke Taiwan tahun ini, latihan Amerika dengan sekutu di kawasan Asia-Pasifik dalam beberapa tahun terakhir semuanya merupakan tindakan balasan dalam menanggapi militer China, jadi Taiwan tidak perlu khawatir tentang kurangnya penasihat Amerika dalam latihan komputer ini.



Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.