NCSIST Taiwan membantah rumor UAV domestik adalah konfigurasi baru

Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan mengatakan pengembangan drone berjalan dengan lancar

Drone Teng Yun yang diproduksi di dalam negeri. (Foto CNA)

TAIPEI - Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan (NCSIST) mengeluarkan siaran pers Rabu malam (16 September) untuk mengklarifikasi bahwa kendaraan udara tak berawak (UAV) generasi kedua Teng Yun bukanlah konfigurasi baru.

Liberty Times baru-baru ini melaporkan bahwa NCSIST telah mengembangkan konfigurasi baru dari Teng Yun UAV-nya dan drone tersebut mengalami masalah mesin selama penerbangan uji coba. Artikel tersebut mengatakan bahwa institut tersebut awalnya melakukan tes di pangkalan Angkatan Udara Chihang ((志 航) di Taitung tetapi kemudian beralih ke pangkalan di Hualien, di mana mereka berhasil meluncurkan drone.

NCSIST menyatakan dalam siaran persnya bahwa Teng Yun UAV generasi kedua bukanlah konfigurasi baru, dan klaim masalah mesin tidak benar. Ia menambahkan bahwa pengembangan drone tersebut sesuai dengan kebijakan pertahanan nasional dan telah berjalan sesuai rencana.


Teng Yun adalah UAV dengan daya tahan lama ketinggian menengah yang kompatibel dengan rudal AGM-114 Hellfire AS, yang memiliki jangkauan 0,5-8 km. Meski beberapa komponen drone diimpor, militer berharap dapat melepaskan ketergantungannya pada negara asing di masa depan.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.