Peluncuran paspor Taiwan baru untuk Januari 2021

IATA, pemerintah asing, layanan imigrasi akan diinformasikan 2 bulan sebelum pengenalan

Desain paspor baru Taiwan (foto CNA)

TAIPEI - Paspor baru yang memberikan tempat yang menonjol pada nama "Taiwan" dan mengurangi ukuran istilah "Republik China" akan tersedia untuk umum pada Januari 2021, Kementerian Luar Negeri (MOFA) ) diumumkan Selasa (29 September).

Desain baru diperkenalkan karena kesulitan yang timbul ketika warga negara Taiwan menunjukkan paspor saat ini di pos pemeriksaan imigrasi di luar negeri. Kata "Republik China" sering menimbulkan kesalahpahaman, karena warga Taiwan disalahartikan sebagai warga negara Republik Rakyat China.

Sebelum paspor baru didistribusikan, MOFA akan mengirimkan sampel ke pemerintah asing, layanan imigrasi dan bea cukai, bandara, dan maskapai penerbangan pada bulan November, kata Direktur Jenderal Biro Urusan Konsuler (BOCA) Phoebe Yeh (葉 非 i>) CNA. Dia menambahkan bahwa Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) juga akan diinformasikan sehingga dapat memasukkan paspor baru ke dalam sistemnya dan melindungi hak-hak para pelancong Taiwan.


Staf MOFA di kantor perwakilan Taiwan di seluruh dunia akan menghubungi otoritas setempat untuk memberi tahu mereka tentang perubahan untuk mencegah kesalahpahaman, kata Yeh.
(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.