Pemasok Taiwan untuk Apple menginvestasikan US $ 900 juta di India

Foxconn dari Taiwan, Wistron, Pegatron akan berkomitmen pada skema insentif baru India

Foxconn salah satu pabrikan Taiwan berinvestasi di India. (Foto CNA)

TAIPEI - Tiga pemasok Apple di Taiwan dilaporkan berencana untuk menginvestasikan total US $ 900 juta di India dalam lima tahun ke depan di bawah rencana insentif baru pemerintah India untuk manufaktur elektronik skala besar.

Tiga produsen kontrak Taiwan - Foxconn, Wistron, dan Pegatron - semuanya berencana untuk berpartisipasi dalam skema insentif terkait produksi (PLI) India senilai US $ 6,65 miliar, menurut Reuters. Skema ini diharapkan dapat membantu menambah 0,5 persen pertumbuhan ekonomi India dalam lima tahun dengan mendorong produksi elektronik lokal dan menarik investasi besar dari pabrikan global utama.

Laporan itu menyebutkan, Foxconn sudah mengajukan investasi US $ 542 juta, sedangkan Wistron dan Pegatron masing-masing sudah berkomitmen US $ 176 juta dan US $ 163 juta. Meskipun tidak diketahui apakah semua investasi akan digunakan untuk memproduksi produk Apple, sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa sebagian besar akan digunakan untuk memperluas manufaktur iPhone di India.


Investasi tersebut menyoroti potensi pergeseran seismik karena Apple mendiversifikasi rantai pasokannya di luar China untuk menghindari dampak perang perdagangan yang sedang berlangsung. Sementara itu, pemerintah India telah memanfaatkan dampak tersebut dan berjanji untuk mengubah negara Asia Selatan tersebut menjadi negara manufaktur seluler No. 1 di dunia pada tahun 2025, lapor Tech News.
(Jz)


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.