Penerbangan khusus membawa 289 pekerja migran pulang ke Vietnam dari Taiwan

Pekerja telah ditahan karena melebihi batas waktu

Pekerja Vietnam bersiap untuk pulang dari Taiwan (foto CNA)

TAIPEI - Vietnam mengirim penerbangan khusus ke Taiwan Senin (21 September) untuk membawa pulang 289 pekerja migran yang telah ditahan setelah melewati masa tinggal resmi mereka di pulau itu.

Lepas landas dari Bandara Internasional Taoyuan Taiwan Senin sore, penerbangan tersebut memungkinkan para pekerja untuk menghabiskan Festival Pertengahan Musim Gugur bulan depan bersama keluarga mereka, CNA melaporkan.

Ketika Vietnam memberlakukan pembatasan perjalanan pada Maret lalu untuk mencegah penyebaran virus corona Wuhan (COVID-19) yang diimpor dari luar negeri, pusat-pusat penahanan di Taiwan terisi. Namun, pada akhir Mei situasi pandemi di Vietnam membaik, dengan pemerintah memutuskan untuk mengizinkan warganya yang terjebak di luar negeri untuk pulang dengan penerbangan sewaan.

289 calon pengungsi yang kembali tersebar di dua ruang tunggu, di mana mereka mengenakan pakaian pelindung, kacamata, masker, dan sarung tangan, CNA melaporkan. Badan Imigrasi Nasional (BIN) dan polisi bandara mengerahkan 500 petugas untuk mendampingi prosedur, yang berlangsung tanpa insiden.




Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.