Penerbangan oleh pembom China di dekat Pulau Anggrek Taiwan belum dikonfirmasi

Pesawat yang diyakini sebagai pesawat mata-mata China muncul di dekat barat daya Taiwan pada Selasa siang

Seorang pembom Xi'an H-6 Tiongkok (Wikimedia, foto alert5)

TAIPEI - Dugaan kemunculan dua pembom Xi'an H-6 China dekat Pulau Anggrek di Kabupaten Taitung tidak dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Nasional, kata laporan Selasa (22 September).

Gangguan oleh pesawat tempur China ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Taiwan telah meningkat lebih sering selama beberapa bulan terakhir, dengan 37 insiden seperti itu hanya dalam dua hari minggu lalu ketika Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Keith Krach mengunjungi Taiwan

Menurut pengamat urusan militer yang mendengarkan siaran, dua pembom China terbang ke timur Taiwan dari utara ke selatan, dan ketika mereka lewat di dekat Pulau Anggrek setelah pukul 7 pagi pada hari Selasa, Angkatan Udara mengacak jet untuk menangkal mereka, lapor UDN . Namun, Kementerian Pertahanan Nasional tidak memberikan komentar atas laporan tersebut.

Tepat sebelum tengah hari, akun Twitter CANUK78 melaporkan keberadaan pesawat tak dikenal di dalam sudut barat daya ADIZ Taiwan, tempat sejumlah pelanggaran sebelumnya. Situs tersebut berspekulasi bahwa pesawat itu mungkin adalah pesawat mata-mata China.


UDN berspekulasi bahwa kendaraan radar rudal yang terlihat di jalan dekat Taitung Senin sore (21 September) mungkin terkait dengan penampakan pesawat tempur China baru-baru ini di wilayah tersebut.


Sumber : taiwan news

No comments

Powered by Blogger.