Pengguna Line Kini Bisa Buat Avatar Diri Sendiri

Line baru saja memperkenalkan fitur baru untuk para penggunanya, yakni Line Avatar. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar diri dalam versi kartun.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (29/9/2020), fitur ini sudah dapat dinikmati pengguna Line versi 10.16.0 ke atas di iOS maupun Android. Nantinya, avatar yang dibuat dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Pengguna dapat memanfaatkannya sebagai foto profil atau meramaikan percakapan. Line juga memungkinkan pengguna membuat grup avatar bersama teman-temannya.

Opsi yang juga menarik adalah avatar dapat dibuat bergerak dengan opsi 'Animate Avatar'. Lewat opsi ini, pengguna Line dapat menggerakan avatar dirinya sesuai ekspresi dan tampil dengan gerakan aktraktif.

Pengguna Line dapat pula mengubah latar belakang avatar dengan berbagai pilihan latar, termasuk menggabungkan avatar itu dengan foto lain. 


Cara membuat avatar di Line pun terbilang mudah. Untuk mengetahuinya, kamu dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka laman profil dan pilih opsi 'Avatar' yang ada di bawah foto, lalu pilih Create.
  2. Setelahnya kamu tinggal mengambil foto untuk mulai membuat avatar diri sendiri. Pastikan posisi wajah berada di dalam lingkaran.
  3. Lalu, kamu akan diberikan pilihan untuk mulai mengedit avatar sesuai preferensi.
  4. Begitu seluruh proses selesai, kamu dapat langsung menggunakannya.



Selipkan Avatar di Foto yang Diambil


Seperti disebutkan di atas, kamu dapat memasukkan avatar dalam sebuah foto yang diambil secara langsung. Untuk melakukannya, kamu tinggal membuka kamera pada percakapan di Line, Line Timeline, atau Line Story.

Setelahnya, kamu tinggal mengetuk opsi avatar yang tersedia dan letakkan di dalam foto, sebelum melakukan pengambilan gambar.

Lewat cara ini pula, kamu dapat mengubah hanya bagian wajah yang menjadi avatar saat mengambil foto.






Sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.