Penyanyi Jang Jane Ungkap Kisah Pilu, Alami Kekerasan Seksual pada Masa Lalu




      Penyanyi Jang Jane membuka sebuah pengalaman pahit masa lalunya kepada publik. Saat usianya masih muda ia mengalami sebuah kejadian traumatis, yakni menjadi korban kekerasan seksual.




Hal ini diceritakan Jang Jane dalam Instagram-nya, Selasa (22/9/2020). Ia membagikan fotonya yang tengah memainkan piano, sementara di kolom caption ia menjelaskan kejadian pahit tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, Jang Jane memulai cerita bahwa sang pelaku telah ditangkap setahun setelah kejadian. Kala itu, ia berusia 19 tahun.

"Orang yang melakukannya kepadaku dan pergi, adalah seorang laki-laki yang sebaya denganku saat itu," ujarnya.

Pelaku Korban Bullying

Fakta bahwa pelaku adalah sasaran bullying, rupanya menimbulkan konflik batin bagi dirinya kala itu.

"Alasan bahwa ini sangat berat bagiku adalah, kalau dia juga korban, jadi aku apa? Yang kualami itu apa? Hal ini yang paling menghancurkan hatiku," tutur wanita kelahiran 6 Juni 1991 tersebut.

Setelah kini ia makin dewasa, ia mulai bisa melihat kejadian ini secara lebih matang, dan tidak menyalahkan diri sendiri.

"Kurasa, akan baik bila ada seseorang yang mengatakan kepadaku bahwa peristiwa itu terjadi bukan karena kesalahanku," kata wanita dengan nama lain Jang Jae In ini.

Ia menambahkan, "Kurasa ada lebih banyak korban dari yang dipikirkan, yang hidup dalam rasa malu dan bersalah seperti diriku."

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.